Babak Baru Perjalanan Alien Child

AC2
Duo Alien Child, Lara dan Aya

ALIEN Child lagi. Selepas rilis single “No Trust No Pain” beberapa waktu lalu, mereka membawa kabar baru lagi. Duo kakak beradik, Aya dan Laras ini akhirnya resmi “dipinang” Yamaha Music Indonesia (YMI). Ya, Aliend Child kini resmi menjadi duta, ambassador artis YMI untuk beberapa waktu ke depan.

Bagi Aya dan Laras, tentu saja babak baru dalam perjalanan karier mereka di musik ini sangat menyenangkan. Walau apa yang diraih ini tak datang sekejap atau begitu saja. Menurut Aya dan Laras, didampingi sang ayah Ketut Suarma sebagai manajer, proses yang mereka lalui berlangsung alami dan menyenangkan.

Bermula saat saat itu Alien Child baru saja merilis video klip “Taksu” dari album Taksu Trilogy, mereka mendapatkan publikasi yang luas tak hanya di media lokal, namun juga nasional. Di antara sekian banyak pihak yang tertarik dengan pemunculan Alien Child, tersebut salah satunya pimpinan YMI yang kemudian menelusuri lebih jauh tentang Alien Child dari Spotify dan kanal digital lain, termasuk video-video yang sudah dipublikasikan di Youtube.

“Mereka benar-benar mencermati bagaimana kualitas musik, lagu, dan rekaman live performance kami di video tersebut,” komentar Aya.

Tak berhenti di sana saja, kemudian salah satu anggota tim YMI menghubungi Alien Child lewat sosial media dan tertarik untuk memberikan endorse alat musik secara cuma-cuma. Segampang itukah? Ternyata Alien Child harus menunjukkan secara langsung performa mereka. Itu terjadi kala mereka diminta tampil di booth YMI di ajang Java Jazz Festival 2019.

“Beruntung sekali, audiens beguitu antusias dan suka melihat penampilan kami. Salah satu alasannya, karema Alien Child tak hanya tampil, namun juga mampu menulis lirik, mengaransemen musik, dan memproduksi lagu-lagu sendiri,” tambah Laras.

Maka sejak Juni lalu, YMI memberi dukungan secara cuma-cuma berupa fasilitas alat musik yang diperlukan Alien Child untuk mengembangkan talenta musiknya. Selain itu Aya dan laras juga diberikan kesempatan untuk tampil dalam berbagai event musik bersama YMI di sejumlah  kota di Tanah Air.  Salah satunya, mereka akan tampil di Surabaya Music Expo 2019, pada 28 Juli mendatang.

“Tugas Aliend Child adalah mempresentasikan lagu-lagu yang tercipta dari dukungan ini, dengan karya-karya yang lebih cemerlang dan mumpuni lagi,” tandas Ketut Suarma. (231)

AC1
Alien Child

 

About the author