Pesan MNF, Jangan Sia-siakan Orang yang Mencintaimu

MNF

Midun N Friends. Dari kiri ke kanan : Dek They, Liong, Dex Ana, Midun

MIDUN N Friends (MNF) muncul lagi. Hampir setahun setelah menyapa penikmat lagu Bali dengan lagu perdana “Durusang Adi”, akhirnya mereka memperkenalkan karya baru. Satu lagu berikut video klip berjudul “Yen Buin Mani” mulai diperkenalkan sejak awal bulan lalu.

“Tak mudah bagi kami untuk bisa menggarap single ke-2 ini karena harus menunggu sekitar satu tahun lamanya untuk berkumpul bersama,” ujar Midun, vokalis MNF yang kini sudah kembali ke Bali, setelah beberapa lama bekerja di luar negeri.

Lewat lagu “Yen Buin Mani” yang diciptakan Lagu ini diciptakan Surya Pranata dan Dwi Aryadi, MNF ingin menyampaikan pesan, jangan pernah menyia-nyiakan seseorang yang selalu menyayangimu. “Karena bila hari esok,  yen buin mani dia tak ada lagi di sampingmu,semua akan terasa berbeda,” ujar Midun.

Untuk lagu keduanya ini, MNF masih bekerjasama dengan penata rekaman Dewa Endra, sedangkan video klip digarap Suweg Creative Production. Keseluruhan suting dilakukan di daerah Kintamani dan sekitarnya. Lewat karyanya ini, MNF tetap ingin menyampaikan pesan positif kepada generasi muda untuk selalu mencintai budaya,adat , dan tentunya lagu Bali.

MNF yang dibentuk 2014 berawal dari keinginan Midun untuk membentuk grup musik. Bersama teman-temannya – Liong (gitar), Dex Ana (cajon) dan Dek They (bass) — Midun sudah sejak dulu ingin berkarya dan rekaman, namun tak kunjung terwujud karena beberapa faktor yang kurang mendukung.

Setelah merilis “Durusang Adi” tahun 2018, MNF tak bisa banyak melakukan aktivitas promosi atau manggung, karena saat itu Midun sedang berada di Abu Dhabi, United Emirate Arab, bekerja di bidang pariwisata. Namun kini setelah masa kerja selesai, Midun berpikir untuk tidak memperpanjang dulu kontraknya. Kesempatan ini akan digunakannya untuk lebih banyak berkarya dan menghibur penggemar lagu pop Bali. Tentu selain itu mereka akan terus menambah karya baik berupa single atau malah bukan tak mungkin membuat album sendiri. (231)