Bersama Nanda, Dek Ulik Jadi “Pemilik Bulan Juli”

Ulik

Nanda Monica dan Dek Ulik

BIDUANITA pop Bali, Dek Ulik, tampaknya sedang on fire , sedang semangat-semangatnya berkarya. Setelah beberapa lagu berbahasa Bali, ia mencoba merilis lagu berbahasa Indonesia. Tak hanya satu, beruntun ia memperkenalkan beberapa karya. Yang terbaru, ia duet dengan penyanyi belia, Nanda Monica, menyanyikan “Pemilik Bulan Juli”.

“Saya senang kolaborasi dengan Nanda. Pemilik Bulan Juli itu lagu berdurasi pendek, tapi menenangkan, cocok buat pengantar tidur,” ujar Dek Ulik ketika dihubungi mybalimusic.com, Sabtu (6/7).

Lagu yang garapan musiknya ditangani Sila ini juga menjadi lagu berbahasa Indonesia kedua yang dinyanyikan Dek Ulik, pun menjadi karya cipta kedua Andy Duarsa yang dibawakannya. Bedanya, kali ini Andy Duarsa yang masih menanangai pembuatan video klip, menggunakan smartphone untuk keseluruhan pengambilan gambar.

“Awalnya ketika ditawarkan membawakan lagu ini, saya sudah tertarik. Dalam waktu singkat saya sudah bilang oke. Begitu musiknya jadi, langsung take vokal,” kata Dek Ulik.

Tak ada alasan khusus menurutnya, mengapa ia suka dan mau membawakan lagu ini. Tak lebih karena ia suka dengan lagunya, dan kebetulan sedang getol-getolnya mencoba menyanyikan lagu berbahasa Indonesia juga.

“Ya … biar saya semakin tahu di mana kekurangannya kalau menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Intinya saya ingin belajar terus,” tegasnya.

Dek Ulik terbilang sangat produktif berkarya. Di paruh awal 2019 ini saja, setidaknya ia sudah merilis lima karya baru. Diawali “Bedak Uling Bangli”, disusul “Swasti Wanti Warsa” duet bersama Widi Widiana, beralih ke lagu berbahasa Indonesia “Jangan Disesali”, kembali lagi lagu berbahasa Bali “Orang Kedua”, dan terbaru lagu berbahasa Indonesia lagi, “Pemilik Bulan Juli”. Bocorannya, dalam waktu  dekat ia akan masuk studio lagi untuk rekaman lagu duet terbaru berbahasa Indonesia. Seperti apa, kita tunggu saja kabarnya nanti. (231)