Dunia Anak-anak di Album “Sunday Monday”

Aura D

Yanuaria R dan Yong Sagita bersama dua penyanyi anak-anak, Aura Diandra dan Putri

PENYANYI anak-anak dari Bali terus bermunculan menunjukkan bakat mereka. Jika sebagian besar memilih jalur lagu pop Bali, namun ada pula yang mencoba membawakan lagu berbahasa Indonesia. Seperti tiga bocah, Aura Diandra, Putri, dan Febi yang begitu bersemangat memperkenalkan album mereka yang berjudul “Sunday Monday”.

Peringatan HUT ke-68 Proklamasi RI, Sabtu (17/8) lalu dijadikan momentum untuk peluncuran album, dalam satu pentas khusus di Warung Angel. kawasan Pecatu, Badung. Adalah Yanuaria R., tokoh yang berperan besar dalam mewujudkan album yang dikemas dalam format VCD video klip ini. Ketertarikannya terhadap Aura Diandra, Putri, dan Febi, lantaran tiga bocah ini dinilai punya potensi besar di bidang tarik suara. Kebetulan ketiganya juga berlatih vokal di bawah asuhan Yanuaria.

“Dari sejumlah anak yang ikut saya les vokal, saya liat memang melihat dan mengasah jiwa seni, emosional, kedekatannya. Selain itu, saya punya program kalau ada anak punya bakat seni nyanyi saya arahkan untuk nyanyi dan lukis saya arahkan untuk lomba melukis,” ujar Yanuaria di sela-sela persiapan peluncuran Sabtu lalu.

Meskipun baru diluncurkan, proses penggarapan “Sunday Monday” dikatakan sudah berlangsung sejak 2011. Salah satunya karena pembuatan dan pemilihan lagu yang memakan waktu cukup lama. Menariknya, album “Sunday Monday” mampu menarik perhatian Oka Swetanaya, produser Aneka Record yang kemudian bersedia memasarkan album ini di bawah label rumah produksinya.

Sebanyak 10 lagu di rekaman ini mengambil tema dunia anak-anak sehari-hari, seperti “Sunday Monday”, “Bersih Itu Indah”, “Jangan Bermain Air Hujan”, “Aku Anak Sekolah”, “Bintang Bulan Pelangi”, “Berjalan Di Sebelah Kiri”, “Mbek-mbek”, “Bersih Itu Sehat”, dan “Pesan Bunda”. “Kami bersyukur bisa diterima di Aneka Record,” ujar Yanuaria yang mengaku sangat senang karena keinginannya menggarap album akhirnya kesampaian.

Pemunculan trio Aura Diandra, Putri dan Febi juga tak lepas dari sentuhan musisi pop Bali senior, Yong Sagita. Dalam hal ini, selain bertindak sebagai mentor, Yong juga menggarap semua video klip di album “Sunday Monday”. Walau awalnya penyanyi berkumis tebal ini mengaku sempat ragu-ragu, namun setelah mendengarkan master rekamannya, ia pun tertarik.

“Kami seperti bekerja dengan sahabat. Yang penting album ini sukses. Kemungkinan kami juga ingin anak-anak itu punya album solo. Karakter suara serta dari lagu juga lekat dengan nuansa anak-anak. Saya optimis album Sunday Monday bisa diterima di masyarakat,” demikian Yong Sagita. *adn