Rekaman Lagi, Hendrayana Berkata: “Ganteng Beli Buat Adi”

hendra1
Hendrayana

SATU lagi bakat dari ujung barat pulau Bali unjuk kebolehan di blantika musik pop Bali. Hendrayana, solois adal kota Negara, baru saja meluncurkan _single_ terbarunya yang diberi judul “Ganteng Beli buat Adi”. “Ganteng Beli buat Adi” juga menjadi penanda kembalinya penyanyi kelahiran 16 November 1989 ini ke dunia rekaman setelah cukup lama vakum.

“Lagu ini menceritakan kesetiaan seorang cowok terhadap pasangan. Janganlah  karena merasa ganteng lalu kegantengan kita salah gunakan. Tetaplah setia terhadap pasangan kita,” jelas Hendrayana menuturkan lagu ciptaan Gusnok itu.

Untuk lagu terbarunya ini, Hendrayana bekerjasama dengan penata rekaman Sila dari Sila Homestudio yang sekaligus menangani publikasi di media sosial dengan bendera Sila Home Production. Untuk mendukung lagunya ini, Hendrayana mencoba menampilkan konsep video klip yang simpel, di mana keseluruhan suting dilakukan di dalam ruangan atau indoor.

Masuk dapur rekaman memang bukan hal baru bagi Hendrayana. Tujuh tahun silam, ia sudah sempat rekaman dan merilis _single_ berjudul “Memori Kuliahan”. Jika cukup lama pria asal Banjar Tegal Cantel, Yeh Kuning ini vakum tidak merilis lagu baru, menurutnya karena kesibukan bekerja, walau hobi menyanyi juga tetap jalan. Jika baru sekarang berkesempata merilis _single_ lagi, salah satunya karena terdorong melihat perkembangan musik di Bali saat ini yang kian variatif, di mana pennyanyi pendatang baru bisa diterima dengan sangat positif.

Tentang lagu terbarunya, Hendrayana mengatakan puas karena bisa mengekspresikan diri dan menyampaikan materi lagu tentang kesetiaan pasangan. “Ya tentu saya berharap lagu kedua saya ini ini lebih bisa diterima di kalangan penikmat musik khususnya lagu Bali,” ujarnya.

Ketertarikan Hendrayana terhadap musik khususnya lagu pop Bali sesungguhnya sudah berawal sejak kecil. Beranjak remaja, ia mulai memberanikan diri untuk mencoba menyanyi di depan publik dengan mengikuti ajang lomba baik di kota Negara, hingga ke Denpasar. Hingga di tahun 2012, ia berkesempatan merekam lagu “Memori Kuliahan” ciptaan Gus Nok, dengan penata rekaman Dek Artha.

Kemampuan pria bernama lengkap Dewa Bagus Komang Hendrayana ini terbentuk secara otodidak, tanpa pernah mendapat sentuhan kursus vokal atau pelatihan. Awalnya hanya suka menyanyi saat kumpul dengan teman-teman. Terutama menyanyikan lagu idolanya sejak kecil, Widi Widiana. Kalau kemudian ia memutuskan untuk tampil ke publik dengan merilis rekaman, menurutnya semata karena ingin turut meramaikan blantika musik pop Bali agar musik Bali lebih berwarna lagi. (231)

Hendra2
Hendrayana

 

 

About the author