Lagu Baru B.O.Q. Tentang Susahnya Cari Kerja

BOQ1
B.O.Q. Band

GRUP band B.O.Q. berkarya lagi. Setelah cukup lama tanpa kabar, akhirnya mereka melepas karya baru, satu lagu yang diberi judul “Pengangguran”. Dari judulnya saja bisa ditebak lagu ini berkisah tentang apa. Iya, tentang banyaknya mahasiswa yang baru tamat, sarjana fresh graduate yang susah mencari pekerjaan atau niat untuk bekerja memang rendah.

“Ada yang kesehariannya hanya di rumah dan bermain. Ketika ia mulai berpikir harus memiliki modal untuk menggapai yang diinginkan, barulah ia mulai berusaha dan berjuang agar bisa mendapat pekerjaan sesuai untuk mewujudkan impiannya,” jelas Bogi, vokalis B.O.Q kepada mybalimusic.com

Dikatakan, proses menggarap “Pengangguran” terbilang tak gampang. Selain karena kesibukan personel yang seringkali tidak sinkron dengan jadwal rekaman di studio yang memang padat. Tak heran kalau B.O.Q. harus bersabar dua bulan untuk menuntaskan karya mereka ini. Beitu pula dengan video klip yang direncanakan kelar awal tahun, terpaksa molor lagu karena padatnya jadwal dari DNJ Production dan Jibolba Baker yang dipercaya menggarapnya.

Untuk video klip, B.O.Q. dibantu dua penyanyi sebagai model, Gede Phaii dan solois Anggin Oktaviani. “Ide kami semula mendapat masukan dari rekan kami, Gede Phaii. Bahkan kemudian oengambilan gambar dilakukan di tempat yang kami sendiri tak tahyu sebelumnya akan bagaimana jadinya. Awal Juli kami baru terima trailer-nya, dan kami sudah tidak sabar untuk melihat lengkapnya,” cerita Bogi sembari menambahkan, acara peluncuran rencananya akan dilakukan bulan depan.

B.O.Q. terbentuk di Denpasar, 23 Februari 2016. Pemakaian nama ini sendiri tanpa bermaksud atau ada makna khusus, selain sekadar nama yang khas dan mudah diingat. Sebelumnya, grup yang didukung Bogi Asmara (vokal, gitar), Eka Mikananta (bass), Gustra (drum), dan Agus Mahendra (gitar), ini sudah merilis dua lagu, “Ampurayang” (2016) dan “Liang Kerasa” (2017).

“Besar harapan kami bisa ikut meramaikan belantika musik bali. Karya kami bisa diterima dengan baik oleh peminat musik Bali dan tentu juga bisa memotivasi teman-teman musisi lainnya untuk berkarya dan mengembangkan bakat diri, serta semangat untuk melakukan hal positif,” demikian Bogi. (231)

 

About the author