Tunggu Album, Ungkapkan Cinta Sejati

T2

Tri Puspa

BIDUANITA pop Bali, Tri Puspa, tampaknya harus sabar menahan hasrat untuk merilis album baru. Sekalipun materi untuk album ke-2 yang sudah digadang-gadang sejak setahun semuanya sudah kelar direkam, namun karena satu dan lain hal harus ditunda rilisnya. Namun begitu, penyanyi asal Jembrana ini tidak putus asa dan tak mau berpangku tangan. Ia memilih untuk melepas single terlebih dahulu. Satu lagu berikut video klip berjudul “Leket Kanti Ubanan” diperkenalkan ke publik melalui channel di Youtube mulai Jumat (21/6) ini.

“Ya, hitung-hitung sembari menunggu, mudah-mudahan Agustus nanti albumnya bisa beredar,” ujar Tri Puspa kepada mybalimusic.com.

Lagu “Leket Kanti Ubanan” yang diciptakan Prana Jaya dan musiknya ditangani Dek Artha mengisahkan tentang cinta sejati seorang wanita kepada pasangannya. Cinta yang tak lekang dimakan waktu bahkan sampai rambut memutih. Dari sejumlah materi lagu di album ke-2 nanti, Tri Puspa sengaja memilih lagu ini karena ia ingin mempersembahkan untuk orang yang spesial.

Jika penyanyi kelahiran 7 Juli ini semangat untuk dapat meluncurkan album baru, tak lepas dari permintaan penggemar yang sudah lama ingin mendengar karya barunya. Sebelumnya, ia dikenal lewat lagu seperti “Peneduh Hati” (ciptaan Tunick “Motifora”) dan “Muani Pilihan” (ciptaan Yan Tawan) dari album “Hitz Terbaik Tri Puspa” yang dirilis akhir 2017. Kiprah Tri Puspa di jalur tarik syara cukup panjang. Sejak kecil ia sudah gemar menyanyi, diawali dari sering ikut lomba vokal. Hingga 2002 ia bertemu dengan produser Dek June, yang menawarinya kesempatan masuk dapur rekaman di Intan Dewata Record. Saat itu Tri Puspa duet dengan penyanyi De Balon. Hanya karena saat itu ia masih sekolah dan jarak tempat tinggal yang jauh, ia tak bisa terlalu fokus dengan hobinya ini.

Sempat vakum dari dunia tarik suara, baru di tahun 2007 wanita yang sejak kecil juga suka megeguritan dan makekawin ini muncul lagi di album kompilasi Ngurah Gita. Disusul album penyanyi Langlang Buana (2008), serta merilis single “Muani Playboy” (2009). Berlanjut 2011 ia bergabung di Harta Pro di album dedari.com volume 2 dengan menyanyikan lagu “Jantung Hati” dan “Celek Dogen”. Pertemuannya dengan Yan Tawan, pencipta dan penyanyi lagu pop Bali dari Tolai, Sulawesi, membawanya rekaman kembali untuk lagu “Tresna Pilar Utama”, “Sampun Polih Rejeki”, “Kecampakang”, “Muani Pilihan”, “Singgah di Hati” dan “Beli Tusing Buat Tiang”. (231)

TP1

Tri Puspa