Indahnya Persahabatan di Mata Indi

Indi2

AA Ayu Indira Maharani (Indi)

APA yang menarik dari perkembangan musik di Bali, khususnya di jalur rekaman? Tiap saat selalu saja ada kejutan, selalu ada yang baru dan segar untuk dimunculkan. Kali ini, kejutan itu datang dari Indi, penyanyi anak-anak yang belum lagi genap berusia 10 tahun. Lewat single berjudul “Sahabat”, Indi punya mimpi yang besar. Tak hanya dikenal di kalangan musik di Bali, tapi lebih dari itu, dapat diterima secara nasional.

Karena itu tak heran kalau pilihan Indi membawakan lagu berbahasa Indonesia, hasil karya cipta Gede Bagus. Tema indahnya persahabatan khususnya di dunia anak-anak, dibawakan dengan apik dan ceria, terwakili lewat video klip penuh warna-warni. Lain dari itu, lagu “Sahabat” menjadi enak diikuti lantaran Indi memiliki vokal berkarakter kuat, juga teknik bernyanyi yang sangat baik. Gede Bagus yang juga bertindak sebagai music producer mengaku sangat senang bisa menangani project rekaman Indi. Apalagi ia memang berkeinginan memunculkan satu lagu anak-anak yang segar dan ke penikmat musik di Bali, sembari membidik peluang menasional.

Meskipun baru angkat nama lewat “Sahabat”, Indi bukan baru kali ini berkiprah di dunia musik, pun rekaman. Jauh sebelumnya, bocah bernama lengkap AA Ayu Indira Maharani ini sudah mencuri perhatian. Bagaimana tidak, umur 5 tahun ia sudah merilis album sendiri berjudul “Putri Raja” yang memuat 7 lagu berbahasa Indonesia dan 1 lagu berbahasa Inggris. Ia pun sempat ambil bagian di album Bali Kumara generasi 4. Dalam dua tahun terakhir, ia sudah berulang kali memenangkan kompetisi menyanyi, tak hanya di Bali, namun juga di luar daerah, hingga tingkat nasional.

Jika potensi Indi menjadi begitu terlihat dan bersinar, kiranya tak lepas dari dukungan banyak orang-orang hebat di belakangnya. Selain kedua orangtua yang sangat mendukung kiprahnya di musik, perkembangan kemampuan Indi dalam olah vokal dan bermain musik – ia juga piawai menyanyi sembari bermain piano sendiri — tak lepas dari sentuhan tangan pelaku musik di Bali seperti Yong Sagita, Komang Darmayuda, Yulian Kruschov, dan Heny Janawati. Pemunculan Indi juga mendapat sambutan hangat dari teman-teman terutama di lingkungan penyanyi anak-anak Bali. Mereka adalah “Sahabat” Indi, apakah Anda juga? (231)