Elina Dewi Protes Pasangan yang Kurang Peka

Elina2

Elina Dewi

BIDUANITA pop Bali, Elina Dewi, kembali menunjukkan kiprahnya di jalur musik dengan merilis lagu baru berjudul “Peka”. Sebagaimana karya sebelumnya, lagu ini pun diciptakannya sendiri, bekerjasama dengan penata rekaman Dek Artha dan sutradara Andy Duarsa yang meggarap video klip.

Lewat lagunya ini, Elina mencoba mengangkat tema keseharian, ungkapan protes dari seorang wanita kepada pasangannya yang dianggap kurang peka. “Iya, lagu ini menceritakan seseorang yang memiliki pasangan kurang peka dalam segala hal. Meskipun sudah diberi berbagai kode, masih juga belum mengerti maksud pasangannya,” tutur Elina sembari tersenyum.

“Peka” yang mulai diperkenalkan ke publik sejak akhir pekan lalu merupakan lagu ke-5 yang direkam penyanyi bernama lengkap I Gusti Ayu Herliana Dewi ini. Sebagaimana empat karya sebelumnya, lagu ini masih diproduseri oleh Dek Artha dengan bendera Harta Pro. Tak heran, karena penyanyi berusia 28 tahun ini merupakan jebolan ajang pencarian bakat Harta Pro Idol 2016. Elina pertama kali melepas lagu “Brerongan” di tahun 2017, disusul “Ampura” di tahun yang sama. Tahun 2018 lalu, Elina melepas dua lagu “Adenang Single” dan “Nganten” (Suksma Sayang).

“Pengalaman tak terlupakan, saya paling semangat berkarya setelah single ke-2 Ampura, yang menjadi lagu ciptaan saya yang pertama, astungkara saat diluncurkan lumayan bisa diterima oleh penggemar musik Bali,” kesannya.

Karena itu pula, penyanyi asal Buleleng ini semangat untuk bisa terus berkarya. Bahkan ia bertekad, untuk menjaga eksistensi, dalam jangka beberapa waktu harus punya lagu baru agar ada karya sendiri yang dinyanyikan saat manggung. Menariknya, karena kebiasaan menciptakan lagu sendiri, ia pun sempat diminta membuatkan lagu untuk kampanye Caleg, jingle iklan produk, bahkan juga menciptakan lagu untuk penyanyi lain.

“Menjadi pengalaman yang luar biasa dan sangat berkesan, setelah terjun ke blantika kusik pop Bali, saya jadi kenal dengan banyak seniman lain, juga orang-orang bertalenta hebat di Bali ini. Pun saya sendiri jadi tahu dunia akting, fashion, make up dan bisa lebih mengembangkan potensi diri, mengingat saya sendiri tidak berasal dari keluarga dengan latar belakang dunia hiburan seperti musik,” demikian Elina Dewi. (231)

Elina1

Elina Dewi