Wah, Dek Ulik Nyanyi Lagu Berbahasa Indonesia

ulik1

Dek Ulik dalam video klip lagu “Jangan Disesali”

DEK Ulik menyanyikan lagu berbahasa Bali, itu sudah biasa. Soal karakter vokal dan kemampuannya menyanyi, kiranya sudah tak usah diragukan lagi. Lalu bagaimana kalau biduanita asal Bitra, Gianyar ini muncul dengan lagu berbahasa Indonesia? Boleh jadi ini satu kejutan dari Dek Ulik, yang tetiba muncul dengan lagu “Jangan Disesali”.

Tentu saja menjadi tantangan baru bagi Dek Ulik, dari membawakan lagu berbahasa Bali yang cengkoknya sangat khas dan medok logat Bali, beralih ke lagu berbahasa Indonesia. “Jelas beda banget. Saya harus jaga diri supaya tidak terbawa nyengkok Bali. Medok logat  Bahasa Balinya juga harus disembunyikan,” kesannya.

Ihwal menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, diceritakannya tak lepas dari keinginan mencoba sesuatu yang baru. Kebetulan ada permintaan juga dari penggemar, yang penasaran juga bagaimana kalau seandainya Dek Ulik menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

“Jadi saya ditawari oleh Andy Duarsa yang selama ini menggarap beberapa video klip saya. Andy menyodorkan satu lagu dan bertanya, mau nggak saya coba nyanyiin. Setelah saya coba dengarkan ,kok bagus kayaknya. Saya pikir gak ada salahnya saya coba,” ceritanya.

Dek Ulik pun kemudian bekerjasama dengan penata rekaman Dek Artha dan langsung take vocal di studio Harta Pro. Dalam waktu singkat, proses rekaman rampung. Namun penggarapan video klip agak terhambat masa kampanye waktu itu, di mana Dek Ulik sendiri sempat maju mencalokan diri sebagai anggota DPD RI dari daerah Bali. Alhasil, proses pembuatan video klip baru rampung akhir Mei.

Setelah mendengarkan kembali hasil rekaman, pun video klipnya, Dek Ulik yang sudah mulai rekaman sejak awal 2000 ini mengaku puas bahkan ingin mencoba lagi. “Mungkin ingin lebih serius lagi. sekalian garapnya di Jakarta. Semoga nanti terwujud, sekalian juga saya merasa masih banyak hal yang harus saya pelajari untuk ini,” pungkasnya. (231)

Ulik2

Dek Ulik