Jun Bintang Sudah Bosan “Cengeng”

JUn

Jun Bintang

SEMPAT membuai penggemarnya dengan lagu-lagu romantis melankolis baik yang dinyanyikan duet maupun sendiri, Jun Bintang tampaknya jenuh juga. Karenanya di dua lagu barunya, “1/2 Mati” dan “Kasmaran” ia mencoba kembali ke corak lagu dan gaya bernyanyi semula. Kepada mybalimusic.com, Jun tak membantah ada yang berubah di dua karya barunya ini.

“Iya, bener banget. Bosan juga cengeng-cengengan terus. Sekali ini bolehlah lagu bahagia, ceria seperti dulu,” ujar Jun.

Menariknya, dua lagu baru Jun “1/2 Mati” dan “Kasmaran” yang diiringin band The Strongking, dirilis sekaligus atau dipublikasikan keduanya secara bersamaan. Menurut Jun, tak ada alasan khusus untuk itu, pun bukan karena taktik pasar.

“Kebetulan jadinya bersamaan dua lagu. Jadi mumpung momennya pas, ya hajar saja langsung dua lagu sekaligus,” kilahnya.

Bercerita soal dua lagunya yang masih seputar tema cinta ini, Jun mengaku suka lirik dan beat keduanya, terkesan natural dan tidak dibuat-buat. Untuk lagu “1/2 Mati” Jun mengajak model Bali, Diah Utari. Sedangkan di lagu “Kasmaran” ia berduet dengan pendatang baru, Maharani.

“Soal lagu baru ini, dua-duanya asyik sih, saya suka. Saya optimis orang bakalan dibuat tersenyum oleh dua lagu ini, karena yang ditampilkan adalah realita di masyarakat,” komentar Jun.

Di kalangan penggemar musik di Bali, nama Jun mulai banyak dikenal memainkan lagu berbahasa Bali bersama grup band Bintang sejak 2004. Meskipun sebelum itu ia sudah main band dengan beberapa grup lain. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Jun lebih sering bersolo karier. Penyanyi bernama asli Made Juniarta ini dikenal lewat lagu-lagu romantis, ceria, dengan teman duet yang sangat beragam. Beberapa lagunya yang masoh banyak digemari hingga sekarang, “Satya”, “Sayang”, “Sakit”, “Kairis”, “Jodoh”, dan “Sepi”. (231)