Yona, Ketika Galau Hati Berbuah Lagu

Yona1

Gede Yona Krisna Ari

GALAU karena masalah cinta bikin mental down, putus asa dan terpuruk? Tampaknya tak harus sebegitunya. Jangan-jangan galau karena cinta malah bisa mendorong kreativitas? Tidak bohong, itulah yang dialami Yona. Musisi belia asal Singaraja ini malah menjadikan kegagalannya dalam bercinta sebagai pemacu semangat berkarya. Hasilnya, satu lagu berikut video klip “Senang Mengenalmu” bisa ia rampungkan.

“Ya, begitulah. Yang mendorong saya untuk berkarya, bikin lagu lalu merekamnya, saya ingin meluapkan perasaan saya, emosi dan keresahan saya lewat lagu,” ujarnya kepada mybalimusic.com

Tentu tak sekadar itu, Yona juga ingin karyanya bisa dinikmati oleh masyarakat luas dan bisa dikenang hingga kelak usianya semakin menua. “Pada dasarnya saya ingin memotivasi generasi muda jika kalian mempunyai keresahan dalam hidup agar melakukan kegiatan hal positif untuk memberikan pelajaran ke generasi berikutnya, seperti dengan berkarya seni apa saja,” tegas musisi muda bernama lengkap Gede Yona Krisna Ari ini.

Meskipun mengungkapkan pengalamannya ditolak wanita idaman setelah sekian lama PDKT, tak mudah bagi Yona untuk merampungkan lagu “Senang Mengenalmu” hingga merekamnya. Kendala paling pertama yang dihadapi, dalam membuat lirik agar terkesan natural dan apa adanya. Begitupun saat proses rekaman, beberapa kali ia harus mengubah chord yang membuat rekaman tertunda. Hanya karena semangat yang kuat dan berharap karyanya bisa diapresiasi secara luas, cowok kelahiran Banjarasem, Seririt, 20 Oktober 2000 ini akhirnya dapat merampukan solo project pertamanya ini.

Ditambahkan, meskipun sekali ini bersolo karier, EoF band tetap aktif. Yona pun masih menjadi bagian dari band yang kerap manggung di beberapa acara ini. “Bukan berarti saya membuat karya solo saya meninggalkan band yang saya telah bentuk selama tiga tahun. Karena sekarang semua personil masih mempunyai kesibukan masing-masing,  ini memang membuat EoF masih menunda untuk berkarya,” jelas Yona. (231)

Yona2