Rilis “Jaga Tresna” Diundur, Bukan Batal

LSN

Leeyonk Sinatra, dari kiri ke kanan: Bolo, Jiggo, Yudi

ADA kabar menarik dari grup band Leeyonk Sinatra (LS). Beberapa waktu lalu santer kabar, mereka akan merilis video klip untuk single terbaru, “Jaga Tresna”. Namun ketika dalam satu pertunjukan mereka hanya menayangkan teaser atau potongan video saja, muncul tanda tanya, ada apa gerangan? Hingga kemudian di media sosial muncul kesan LS batal merilis “Jaga Tresna”.

Kepada mybalimusic.com, Putu Indra alias Bolo, gitaris LS menjelaskan, memang sempat muncul beragam komentar di media sosial. Mulai dari sekadar mempertanyakan, ungkapan kecewa, dan lainnya. Namun ia pun meluruskan, kabar kalau LS tidak jadi alias batal merilis video klip “Jaga Tresna” tidaklah benar. Dijelaskan, ketika akan tampil di Kuta beberapa waktu lalu, panitia memang sempat menanyakan dan memberi kesempatan LS untuk menayangkan video klip, ya hitung-hitung pemutaran perdana sekaligus peluncuran.

“Nah, kondisinya saat itu kami masih dalam tahap proses negosiasi sponsorship untuk dimasukkan ke video klip. Karena satu dan lain hal proses ini belum kelar, kami belum bisa menayangkan video klipnya secara utuh. Jadi tidak ada istilah batal atau tidak jadi dirilis, hanya diundur,” jelas Bolo di Denpasar, Rabu (8/5).

Kalau ada yang menuding LS belum siap atau video klipnya belum selesai, langsung dibantah oleh Bolo. “Video klip sudah selesai, hanya untuk merilisnya kami masih menunggu waktu yang tepat. Nah kalau ada yang bertanya kapan waktu itu, sabar, kami masih membereskan beberapa masalah teknis. Yang jelas bulan ini pasti akan kami rilis penuh,” janji Bolo.

Lagu “Jaga Tresna” menjadi single terbaru LS setelah “Happy Birthday” yang rilis tiga bulan silam. Meskipun masih bertema cinta, namun menurut Bolo sebagai pencipta, “Jaga Tresna” tidak berbicara cinta sebagaimana kebanyakan cinta anak muda umumnya. Di lagu ini LS mencoba mengangkat tema “cinta yang dewasa”. Bagaimana komitmen mereka yang sudah bersama pasangan atau yang sudah berkeluarga, saling percaya dan berusaha menjaga komitmen mereka berdua. Video klip yang digarap Rafly James juga dibuat tidak seperti video klip umumnya yang menampilkan cinta sepasang kekasih yang sedang kasmaran, namun lebih menonjolkan suasana alam dengan ketiga personel LS sebagai pelaku langsung.

Leeyonk Sinatra yang mulai berkiprah di musik pop Bali sejak 2013 masih solid didukung tiga personel Yudi Dharmawan (vokal), Putu Indra alias Bolo (gitar), dan Jiggo (keyboard). Album pertama LS, “Bahagia Itu Sederhana” dirilis 2014 dengan hits seperti “Inget kamu”, “Tolong Kabarin”, “Mampu Mengerti”, “Bahagia itu Sederhana”, “Tetep Makenyem”, dan “Hilang”. Album kedua, “Kisahmu Ceritaku” dirilis 2016 dengan mengedepankan lagu seperti “Lelah Dilanda Rindu”, “Kisahmu Ceritaku”, “Aku jak Kamu”, dan “Nu Tetep Makenyem”. Selain itu mereka juga merilis beberapa single termasuk “Sing Mejudul” “Falling in Love” (bersama Diana Prasta), “Happy Birthday”, dan yang terbaru, “Jaga Tresna”. (231)