“Dot Ketemu”, Rusminadewi Coba Menyanyi Sendiri

Rusmina2

Rusminadewi

SETELAH angkat nama lewat lagu “Sehidup Semati” bersama Harmonia, Rusminadewi akhirnya memberanikan diri untuk menyanyi sendiri. Satu lagu baru berjudul “Dot Ketemu” dirilisnya. Di luar dugaan, dalam waktu tiga hari sejak dirilis, video klipnya di Youtube sudah menyentuh angka di atas 126 ribu viewers. Tak urung, hal ini makin membesarkan hati Rusminadewi untuk kelanjutan kiprah solo kariernya ke depan.

Lagu “Dot Ketemu” sendiri sesungguhnya sudah mulai diperkenalkan sejak dua bulan lalu dalam bentuk video lyric, yang juga mendapat sambutan bagus dengan capaian lebih dari 500 ribu viewers. “Saya sendiri awalnya agak ragu, kurang percaya, karena menurut saya untuk single perdana apalagi baru ada video liriknya saja. Yang jelas ini sudah terbilang lumayan, dan hal ini juga yg memotivasi saya untuk segera merilis video klipnya. Untuk penggarapan video klip baru bisa dituntaskan akhir April lalu karena masih ada kesibukan di kampus,” jelas Rusminadewai kepada mybalimusic.com.

Dikatakan, ide untuk membuat lagu “Dot Ketemu” muncul secara tidak sengaja, spontan saja. Semua proses berjalan begitu saja mengikuti dorongan perasaan, murni hanya ingin menuangkan bagaimana emosi atau perasaan saat itu

“Dengan dukungan dan saran dari teman-teman Harmonia juga, akhirnya saya memutuskan untuk merilis lagu ini menjadi satu karya lagu solo, karena temanya memang seperti itu,” jelas penyanyi kelahiran Denpasar, 4 Agustus 1997 ini.

Awalnya, “Dot Ketemu” direkam dalam format full band dengan memasukkan semua unsur instrumen. Namun karena merasa tidak ketemu, tidak dapat penjiwaannya, pun Rusminadewi merasa vokalnya tidak pas untuk itu, akhirnya diputuskan untuk membwakan lagu tersebut dengan iringan piano saja. Keputusan ini diambil juga tak lepas dari aktivitas Harmonia yang baru saja pada saat berdekatan melepas lagu dengan tema lingkungan. Jadi diharapkan ada warna baru dan penikmat musik bisa membedakan kedua karya ini.

Selepas “Dot Ketemu”, penyanyi bernama lengkap Ni Luh Gede Rusmina Dewi yang sudah mulai gemar menyanyi sejak SD ini kembali akan berduet lagi dengan Krisna untuk album ke-3 Harmonia yang akan digarap dalam waktu dekat. (231)