Pencitraan ala DR. OTW

OTW1

Rizki DR. OTW

DI jaman sekarang ini, ketika era media sosial begitu kencang mempengaruhi sisi kehidupan masyarakat, pencitraan menjadi sesuatu yang main lumrah dilakukan banyak orang dari berbagai kalangan dan berbagai profesi. Masalah pencitraan ini pula yang kemudian memberi ide grup musik DR. OTW untuk menggarap satu lagu baru berjudul “Pencitraan”.

Single pencitraan tercipta karena keresahan, ada keingina untuk mengungkapkan apa yang dirasakan dalam kehidupan sehari hari dalam hubungan teman, kerja maupun dengan pasangan. Kami semangat untuk menggarap lagu ini karena saya yakin, keresahan ini juga banyak yang merasakan,” ujar Rizki, vokalis sekaligus gitaris DR. OTW.

Seperti kebanyakan rilis lagu atau single belakangan. DR. OTW juga tak hanya merilis lagu tetapi juga sekaligus video klip “Pencitraan”. Pemutaran perdana video klip sekaligus launching single “Pencitraan” akan dilakukan dalam satu acara khusus di salah satu restaurant di kawasan Kuta, 3 Mei mendatang.

“Acara ini sekaligus sebagai rangkaian awal untuk promo tur album kami, Merdeka Dari Hati yang dirilis Februari lalu,” tambah Rizki.
Grup yang menamakan diri DR. OTW sebetulnya sudah dirintis cukup lama, ketika Rizki sebagai pentolan grup masih berada di tanah kelahirannya, Tegal, Jawa Tengah. Saat itu ia sudah punya grup band yang diberi nama On The Way. Nama ini dipilih berkenaan dengan kesibukan atau kegiatan Rizki sebagai seorang salesman yang kerjaannya banyak di jalan. Setelah pindah bekerja ke Bali sekaligus mengejar pujaan hatinya di pulau dewata, ia masih punya hasrat besar untuk bermusik. Meskipun awalnya ia bermusik sendiri saja. Pertemuan Rizky dengan dengan Dolar, pentolan The Rollic, memunculkan ide untuk memunculkan kembali band OTW. Agar lebih menarik, dipasang nama Dolar dan Rizki atau disingkat menjadi DR. “Cuma karena kalau singkatan DR. identik dengan dokter, jadilah kerap dibaca DR. OTW,” jelas Rizki yang kemudian mengajak serta Pak De Lubak Tapis sebagai DRummer.

Album “Merdeka dari Hati” sebagai karya perdana DR. OTW dikemas dalam bentuk boxset edisi terbatas.  Ada dua keping cakram dalam box yang juga berisi produk perawatan rambut ini. Keping pertama, album “Merdeka dari Hati” dalam format DVD live record yang berisi tujuh lagu dengan hit single “Kriteria Cari Pacar” yang sudah terlebih dahulu dirilis sebagai single akhir tahun lalu. Keping kedua sebagai “bonus” berisi 23 lagu orisinil DR. OTW dalam format MP3. Darinya, terdapat dua lagu berbahasa Tegal (Jawa Tengah), “Mangan Bakmi Maning”, “Urip Apa Anane” serta dua lagu berbahasa Bali, “Baper” dan “Becik Pemargin Adi”. (231)

OTW2

Grup band DR. OTW