“Kantong Bolong”, Yudi Kresna Dipertemukan dengan Agustin

Yudi Kresna

Yudi Kresna dan Kadek Agustin

SETELAH beberapa kali merilis single, penyanyi pop Bali, Yudi Kresna kini makin semangat untuk berkarya. Pasalnya ia punya lagu jagoan baru berjudul “Kantong Bolong”. Bukan hanya karena lagunya diciptakan D’Go Vaspa yang belakangan kian banyak bekerjasama dengan penyanyi pop Bali, namun juga karena di lagu ini ia mendapat teman duet yang mantap, Kadek Agustin.

Sebelumnya, dulu Yudi memang sempat merekam lagu duet, namun kali ini ia merasa benar-benar menemukan kecocokan dengan Agustin. Selain teknik menyanyi yang sudah tak perlu diragukan lagi, Agustin memiliki karakter vokal tersendiri yang cocok disandingkan dengan vokal Yudi Kresna. Tak hanya mempertemukan dua penyanyi lama yang punya kualitas tersendiri, “Kantong Bolong” yang aransemen musiknya digarap Dek Artha juga sangat lekat dengan warna lagu pop Bali era 90-an yang bernuansa pop mandarin.

“Setelah lagu ini sempat diperdengarkan di radio, saya sangat terkesan karena mendapat tanggapan positif dari para penggemar lagu Bali. Yang paling bikin penikmat lagu pop Bali adalah kejutan munculnya Agustin sebagai teman duet,” cerita Yudi Kresna.

Sepintas ia memaparkan, lagu “Kantong Bolong” membawa pesan moral, agar masyarakat umumnya,m terutama mereka yang masih suka berjudi, agar bisa lebih mengontrol diri dalam hal keuangan. Selain itu juga selalu terbuka terhadap pasangan, sang istri , karena menurutnya keterbukaan dan kejujuran dalam dalam sebuah keluarga sangat penting.

D’Go Vaspa sebagai pencipta lagu juga merasa optimis “Kantong Bolong” yang dirilis dalam satu adara di Denpasar, Rabu (24/4) malam dapat dinikmati secara lebih luas oleh penggemar lagu pop Bali. Menurutnya, lagu ini sesungguhnya sudah jadi dan ditawarkan ke Yudi beberapa tahun lalu, namun karena satu dan lain hal belum tergarap. Hingga tahun ini, setelah menyelesaikan lagu “Nyesel”, Yudi Kresna mulai serius menggarap “Kantong Bolong”.

Awalnya lagu ini dirancang untuk dibawakan dalam format solo. Namun dalam prosesnya kemudian muncul ide untuk menjadikannya lagu duet. Persoalannya, perlu pertimbangan kuat dan agak susah menemukan teman duet yang benar-benar klop dengan Yudi Kresna. “Saya sendiri tidak tahu mau duet dengan siapa. Sampai kemudian muncul nama Kadek Agustin. Lewat bantuan videographer Andy Duarsa yang menghubungi Agustin, duet ini akhirnya bisa digarap,” cerita Yudi.

Di sisi lain, Kadek Agustin mengatakan sangart senang akhirnya bisa kembali menyanyi dan rekaman setelah sekian lama mundur dari kancah lagu pop Bali. “Awalnya sedikit ragu, karena saat lagu ini akan direkam dan membuat video klip, saya sedang mengandung anak ke-2 dan sebentar lagi akan lahir. Takutnya nanti mengecewakan Yudi selaku teman duet saya. Tapi dengan berbagai pertimbangan kami akhirnya yakinkan diri untuk merilis lagu duet ini,” cerita Agustin saat dihubungi mybalimusic.com.

Meskipun sama-sama terbilang penyanyi lama, ini kali pertama Agustin duet dengan Yudi Kresna. Selain dapat mengobati kerinduan penggemar lagu Bali yang sudah lama menunggu rekaman barunya, Agustin mengatakan langsung tertarik saat pertama kali mendengar demo lagu “Kantong Bolong”

“Sekali dengar, oke saya merasa fix, karena karakter vokal saya sepertinya sesuai dengan lagu ini dan saya tertarik dengan temanya. Tema keseharian pasangan yang tidak jauh-jauh dari kehidupan masyarakat pada umumnya,” tambah Agustin.

Lewat “Kantong Bolong”, Agustin berharap tak hanya bisa menghibur, namun juga menyampaikan pesan sederhana, agar para suami jangan syka membohongi istrinya.(231)