Dari Negara, Crushone Perkenalkan “Ampura”

Crushone3DALAM kurun beberapa tahun terakhir, geliat musisi dari Jembrana kian terlihat. Musisi baru terus bermunculan, grup band makin banyak terbentuk. Salah satunya Crushone, grup band pengusung lagu berbahasa Bali yang dibentuk di kota Negara, 2017 silam.

Tak ingin sekadar bermusik saja, mereka pun mencoba membuat lagu sendiri. Alhasil, mereka sudah merampungkan dan merilis beberapa lagu. Terakhir, mereka baru saja memperkenalkan lagu berbahasa Bali dengan judul “Ampura”.

Lagu ini menjadi single ke-4 Crushone setelah “Lilin”, “Jantung Hati”, dan “Manusa”. Meskipun baru saja merilis lagu baru, Crushone seakan tancap gas. Dalam waktu dekat mereka akan melepas satu lagu yang berjudul “Hujan Angin”.

“Niat kami menggarap lagu-lagu ini, salah satunya memacu semangat semua kalangan bahwa kreativitas bermusik bisa mepersatukan aspirasi, inspirasi banyak orang. Tentu di samping itu kami ingin menghibur penikmat musik terutama lagu berbahasa Bali,” jelas Rian, vokalis Crushone, dalam perbincangannya bersama mybalimusic.com.

Nama Crushone yang kerap ditulis #1 terinspirasi dari salah satu lagu Slank. Kebetulan saja para personelnya memang penggemar band tersebut. Nama ini sendiri bisa diartikan beragam, mewakili perasaan masing-masing personel Crushone. Namun yang pasti mereka memiliki satu tujuan, untuk bisa menghibur orang banyak dengan karya musik.

Sejak terbentuk hingga saat ini, Crushone sempat beberapa kali berganti formasi. Hingga saat ini mereka didukung personel Rian (vokal), Nova (gitar melodi), Hendy (gitar ritem), Dekduk (bass), dan Utok (drum). Meskipun telah memiliki beberapa lagu yang sudah rampung direkam, ke depannya band ini berteka dterus membuat karya baru dan setia dengan warna pop rock.

“Kalau ada kesempatan, kami mungkin akan merilis satu album. Anggaplah inu akan menjadi bentuk penghargaan atas karya, jerih payah kami dalam menciptakan musik dan lagu,” ujar Rian sembari berharap Crushone bisa terus berkarnya untuk meramaikan blantika musik Bali, juga makin mengangkat nama musisi Jembrana. (231)

Crushone2

About the author