Arun Band Siap Lepas “Lubak”

Arun

Arun Band

KEMAJUAN teknologi yang mendorong kemudahan proses dan produksi rekaman, tak dimungkiri mendorong lebih banyak munculnya penyanyi maupun grup band baru. Alasan daerah asal tak lagi menjadi soal untuk berkarya. Salah satunya Arun Band asal Pupuan, Tabanan. Minggu ini, mereka sudah siap merilis karya baru lagi, satu single yang diberi judul “Lubak”.

Sesuai judulnya, lagu ini terinspirasi dari hewan yang disebut lubak (luwak_. “Lagunya menceritakan tentang remaja yang suka keluar  malam, dan siang hari kerjaannya tidur, kurang lebih seperti kebiasaan lubak,” jelas Arun, vokalis sekaligus pemain gitar ritem.

Masih mengusung nuansa pop rock, Arun Band termasuk kebut menggarap lagu barunya ini. Menurut Arun, rekaman di studio hanya tiga hari, sedangkan proses mixing selama lima hari. ”Yang agak lama pembuatan vidoe klip, karena kami harus memikirkan konsepnya secara matang, juga pemilihan lokasi suting,” jelasnya.

“Lubak” menjadi karya terbaru Arun Band, setelah melepas album “Salah Pergaulan” (2018) yang dikemas dalam format CD audio. Selain mencoba eksis dengan terus berkarya, Arun Band juga aktif mengisi pertunjukan musik di beberapa kesempatan. Arun Band yang digawangi Arun (vokal, gitar ritem), Gus Rai (gitar melodi), Resa (bass), dan Yogi (drummer) bermula ketika 2017 Arun yang masih bersolo karier mencoba menggarap beberapa lagu yang akan dirilis dalam bentuk album. Hingga satu ketika mendapat kesempatan untuk manggung namun harus menggunakan format band lengkap, Arun mengurungkan niatnya bersolo karier,

“Kebetulan saya punya beberapa teman pemain musik yang tidak  jauh pilihan warna musik. Bisa dibilang masih seperti yang saya mainkan. Jadi saya coba menawarkan kesempatan tampil dalam acara tersebut, mereka setuju dan bersemangat. Hingga i awal 2018 kami memutuskan bergabung sebagai Arun Band,” jelas Arun. (231)