“Satya Bertahan”, Nita Pramesti Nyanyikan Lagu Sendiri

Nita2

Nita Pramesti

BIDUANITA muda berbakat, Nita Pramesti, muncul lagi dengan karya terbarunya. Satu lagu berikut video klip berjudul “Satya Bertahan” dirilis secara resmi mulai Kamis (28/3). Berbeda dari dua single yang pernah dirilis, kali ini Nita membawakan lagu ciptaan sendiri. Ini juga menjadi awal kariernya setelah beranjak dewasa.

Kepada awak media, Nita menjelaskan lagu “Satya Bertahan” terinspirasi dari cerita, curhat teman-teman tentang kisah cinta mereka yang tak berlangsung mulus. Sekalipun pasangannya bermain hati, namun mereka mencoba tetap mempertahankan cintanya.

“Sembari berkendara, sepintas muncul nada-nada yang asyik yang saya gumamkan. Sesampainya di rumah saya coba mainkan gitar, cari nada, setelah jadi baru dibuatkan liriknya. Akhirnya jadi,” jelas Nita.

Dengan dukungan kuat dari kedua orangtua, Nita kemudian berupaya mewujudkan “Satya Bertahan” menjadi satu rekaman. Kali ini, Nita ingin mencoba nuansa baru, bekerjasama dengan penata rekaman Sila dari Sila Home Studio. Setelah menyimak guiding rekaman yang diperdengarkan Nita, Sila langsung tertarik dan tak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan pengambilan rekaman suara pun penggarapan musiknya.

“Begitu dengar guiding rekamannya, saya langsung katakan, anak ini sangat berbakat. Ada beberapa nilai plus yang dimiliki Nita. Pertama, basic kemampuan mawirama sangat kuat mendukung kemampuanya menyanyi dan mengambil nada. Selain itu ia juga bisa bermain gitar sendiri, ini akan memudahkannya kalau tampil. Pastinya, Nita warna vokalnya juga asyik,” puji Sila.

Rekaman “Satya Bertahan” sendiri sesungguhnya sudah rampung cukup lama. Jika kemudian baru diluncurkan, salah satunya karena penggarapan video klip oleh sutradara muda berbakat Syahrul Ramadhan sempat tertunda karena beberapa hal. Meskipun tak terlalu sulit baginya memvisualisasikan lirik lagu, tantangan justru datang dari Nita Pramesti sendiri. Ini kali pertama ia berakting, karena video klip “Satya Bertahan” tak memakai model.

“Jadi modelnya ya saya sediri. Karena ini pertama kali berakting di depan kamera, agak susah juga rasanya. Jadi take gambar musti ulang beberapa kali,” tutur Nita.

Sebagai penyanyi lagu pop berbahasa Bali, penyanyi kelahiran Ungasan, 28 Oktober 1999 ini sudah mulai mengawali kariernya sejak masih kelas II SMP dengan merilis single berjudul “Cinta Monyet”. Cukup lama berselang, ia baru muncul lagi dengan lagu “Pade Ngelah Kuangan” saat duduk di bangku SMA.  Selain itu Nita juga sempat mendukung lagu “Curhat” nyanyian Surya Dwiguna. Kini setelah memasuki masa kuliah, Nita yang mengasah bakatnya sejak kecil dengan beberapa kali menjuarai lomba mawirama ini mencoba eksis lagi di kancah lagu pop Bali. “Satya Bertahan” menjadi amunisi pertama selain merencanakan beberapa karya lagi ke depannya. (231)

Nita1