Luncurkan “N.A.T.O.”, Trisna Pertahankan Karakter

Trisna1TAMPIL dengan kostum dan aksesoris menonjol, sering juga terkesan glamour, sepertinya sudah menjadi ciri khas, karakter Trisna, satu di antara sederet biduanita pop Bali. Tak hanya itu, ia juga dikenal suka membawakan lagu berirama rock, yang menjadikannya sebagai laydrocker lagu berbahasa Bali. Karater ini pula yang tetap mengemuka ketika Trisna merilis satu lagu baru berjudul No Action Talks Only alias “N.A.T.O.”.

Saat peluncuran lagu sekaligus video klip di Plaza Renon, Senin (11/3) malam, Trisna yang tampil mencolok dengan jaket berwarna kunig menyala, kacamata hitam dan anting-anting segede gelang. Ia juga menunjukkan secara langsung olah vokalnya membawakanlagu “N.A.T.O.” secara live.

“Sekarang memang banyak muncul pendatang baru dengan berbagai gaya dan ciri masing-masing yang membuat mereka digemari. Saya tidak pernah menganggap penyanyi-penyanyi muda yang muncul belakangan sebagai saingan. Ini adalah warna lagu berbahasa Bali. Saya sendiri tetap tampil dengan ciri khas, karakter saya, pun lagu rock seperti rekaman-rekaman sebelumnya,” ujar Trisna di hadapan awak media dan undangan.

Lagu “N.A.T.O” menjadi single ke-2 Trisna setelah “Kangen Kangen” 2017 lalu. Meskipun tetap berkeinginan kuat merilis album penuh Trisna harus menahan dulu keinginan tersebut melihat kondisi rekaman dewasa ini. Namun untuk menunjukkan eksistensi, ia tetap berupaya memunculkan karya secara rutin. “N.A.T.O” yang diciptakan Mang Gita, dikebut penggarapannya agar bisa diluncurkan bertepatan dengan hari ulang tahun Trisna.

“Sebagaimana judulnya, lagu ini intinya berpesan dalam hal apapun kita jangan hanya banyak omong tapi ga ada apa-apa. Seperti orang Bali bilang, lebian munyi sing ada apa,” jelas Trisna sembari menyebutkan, lagu yang sedikit banyak menyentil masalah sosial ini sedikit banyak mencerminkan kehidupan masyarakat kini.

Untuk proses rekaman dan penggarapan musik, Trisna kembali bekerjasama dengan arranger Sila dari Sila Home Studio. Sedangkan penggarapan video klip dikerjakan langsung oleh Dodo, yang sekaligus memanajeri Trisna. Video klip untuk lagu album yang dirilis di bawah bendera Jayagiri Production ini melibatkan penggemar lagu pop Bali Godel dan pasangannya sebagai model video klip. Dodo, produser sekaligus manajer Trisna menambahkan, untuk penyebaran sekaligus promosi, selain melalui chanel Youtube, “N.A.T.O” juga akan dipasarkan melalui sejumlah platform musik digital.

Trisna yang bernama lengkap Ni Putu Sutrisnawati mulai menunjukkan kiprahnya di blantika music pop Bali dengan merilis sendiri album “Gumine” (2004). Namanya mulai terangkat saat merilis album “Sing Taen Enduk” (STE) tahun 2006. Lagu ini pula yang membuat namanya seringkali disebut Trisna STE. Berselang cukup lama, Trisna baru merilis album ke-3 “Si Sexy “(2013), disusul “Sahabat Sujati” (2015), single “Kangen-kangen” (2017) dan yang terbaru, “N.A.T.O” (2019). (231)

Trisna2