“Saat Kau Kembali”, Saat Gung Harley Menyanyi

Harley2GENAP setahun merilis rekaman single instrumental berjudul “Waktu”, gitaris muda berbakat Gung Harley muncul lagi dengan lagu baru. Bedanya, kali ini ia tak hanya memetik dawai gitar namun juga menyanyi untuk satu lagu ciptaannya sendiri yang diberi judul “Saat Kau Kembali”. Lagu ini mulai dilepas ke publik sejak Minggu (3/3).

Kepada mybalimusic.com, Gung Harley bertutur, awal munculnya ide menggarap lagu ini setelah melihat banyak orang yang menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship. “Termasuk saya sendiri, hehehe …. Kalau LDR itu kita pasti bakal rindu banget sama pasangan, dan selalu ingin bertemu. Untuk menguatkan hubungan caranya ya saling percaya satu sama lain, jaga hati dan tetap saling mengisi di saat hubungan itu sudah mulai jenuh,” ceritanya.

Perasan itulah yang kemudian ia coba tuangkan ke dalam lirik lagu “Saat Kau Kembali”. Satu pesan yang ingin disampaikan, siapa saja yang mengalami LDR agar tetap bersemangat, bahwa kita harus bisa dan berjuang untuk ngejalanin hubungannya dan menyelesaikan masalah dengan baik-baik. Karena bagamanapun hubungan LDR sangat riskan terhadap ancaman perpisahan.

Memadukan unsur pop, fplk, dan jazz, Gung Harley berupaya membuat “Saat Kau Kembali” terkesan easy listening. Untuk urusan aransemen music, ia dibantu oleh Yerry Bluesky. Selain itu ia juga melibatkan beberapa nama lain di sini, seperti sentuhan tangan Joshua Stevian untuk mengisi instrumen bass, juga menangangi mixing dan mastering. Ada pula Didik Setiadi Putra yang mengisi drum dan jimbe, serta Gede Yudi yang bermain piano dan biola. Sedangkan vokal latar diisi Metta Kusuma.

Lalu apa yang mendorong Gung Harley yang awalnya hanya bermusik, akhirnya memberanikan diri untuk tarik suara juga? “Begini, saat saya main instrumental saja, jika yang saya hibur bukan dari kalangan musisi, kebanyakan tidak paham atau dapat menangkap apa yang ingi saya sampaikan. Nah, dengan single yang langsung saya isi vocal ini, saya harap semua kalangan bisa mengerti apa yang hendak saya sampaikan,” jelas Gung Harley.

Meski demikian pemuda bernama lengkap AA Ngurah Gede Dyna Surya Harley ia meyakinkan, bukan berarti setelah ia menyanyi, project solo instrumental akan berhenti. Malah ia sudah memiliki 7 lagu yang siap direkam untuk menjadi mini album. Hanya saat ini Gung Harley ingin fokus untuk pembuatan lagu yang berisi vokal dahulu.

Dilahirkan di Denpasar 15 Desember 1997, Gung Harley sedari kecil sudah dekat dengan musik terutama karena sang ayah yang dekat dengan komunitas motor besar dan musik. Selain bermain bersama band anak-anak Harley Angels Junior, ia juga sempat mendukung Heart of Life dan Voice of Krisna. Setelah merilis single gitar klasik “Waktu”, Gung Harley berharap ke depan karyanya bisa diterima oleh masyarakat luas, selain dan ikut meramaikan kancah musik Indonesia. (231)

Harley