“Yen Jak Kamu”, P.A.F. Lebih Romantis

Paf2

P.A.F. band Bali, dari kiri ke kanan: Putra, Eka, Arya, dan Ruzdhe

GRUP band lagu berbahasa Bali, P.A.F. merilis karya baru lagi. Satu lagu berjudul “Yen Jak Kamu” yang beberapa waktu lalu sempat dibuatkan video liriknya di Youtube, akhirnya diluncurkan secara resmi Selasa (26/2) malam. Lagu ini disebut-sebut membuat P.A.F. terkesan makin romantis, terlebih lagi dengan video klip garapan Raffly James, yang sangat mendukung untuk itu.

“Iya, kami memilih lagu ini karena kami merasa lagu ini terasa auranya agak berbeda. Terasa menyejukkan dan begitu romantis bagi pasangan yang sedang kasmaran,” jelas Putra, vokalis P.A.F. dalam perbincangan dengan mybalimusic.com.

Untuk itu pula, P.A.F. sengaja menampilkan aransemen music agak berbeda dari lagu-lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Salah satu yang paling menonjol, di rekaman “Yen Jak Kamu”, grup ini lebih memilih menggunakan suara perkusi lewat permainan kajon. “Intinya di sini kami ingin menyuguhkan dan menonjolkan keromantisan yang berbeda dari lagu-lagu P.A.F. sebelumnya,” tambah Putra.

Meski demikian, Putra mengelak kakau dikatakan P.A.F. akan menjadi grup band spesialis lagu-lagu romantic.  Menurutnya, mungkin lebih tepatnya disebut sebagai band spesialis lagu-lagu cinta. Karena dalam lagu yang ditampilkan, terkadang ada juga yang berkisah tentang sakit hati. Pun, tak tertutup kemungkinan mereka akan mencoba membawakan tema baru di luar tema cinta.

“Ini masih jadi PR bagi kami agar pendengar juga tidak bosan dengan lagu cinta saja. Tapi itu nanti, masih dalam tahap rencana saja. Untuk sementara kami masih bermain di seputar tema cinta,” demikian Putra.

Soal putusan mengajak biduanita Ayumi turut mengisi vokal di lagu “Yen Jak Kau”, menurut Pura kebetulan karena ia sendiri suka dengan karakter vocal Ayumi yang unik,  terkesan agak manja. Setelah mendengarkan hasil duet, Putra mengaku puas karena semuanya sesuai dengan apa yang diharapkan.

P.A.F. yang dibentuk 15 Januari 2016, saat ini didukung Putra (vokal), Ruzdhe (gitar), Arya (bass), dan Eka (drum).  Meskipun terbilang masih baru, personel P.A.F. bukan orang yang baru mengenal musik. Rata-rata dari mereka sudah mulai mengenal dan belajar bermusik sejak masih belia, walau secara otodidak. Pada awalnya P.A.F. dibentuk Putra bertiga saja. Dalam prosesnya, mereka yang menjalin pertemanan sudah sejak lama ini menjadi makin solid karena musik. grup yang memproklamirkan diri sebagai pengusung musik pop alternative ini.

Pertengahan 2017 silam, P.A.F. sempat menyapa penikmat music Bali dengan album “Boya Tunangan Romantis” yang memuat 8 lagu dengan hits seperti  “Bangken Dongkang”, “Timpal Dadi Tresna”, dan “Tresna Selamanya”. Setahun lalu, mereka sempat melepas single yang diberi judul “Tresna Jarak Jauh”. (231)

PAf1

P.A.F. Band bersama Ayumi