Hadiah Terindah Lolot untuk Ulang Tahun Istri

Lolot1

Made Bawa alias Lolot bersama Tiari Bintang

APA hadiah terindah yang diberikan oleh seorang Made Bawa alias Lolot, untuk ulang tahun sang istri, Tiari Bintang? Peluncuran satu single berikut video klip. Ya, itulah yang diberikan oleh Made Bawa bersamaan dengan ulang tahun Tiari, Minggu (24/2). Selebrasi ulang tahun dilakukan dengan pengenalan lagu berjudul “Geginan Peteng” diikuti dengan tiup kue ulang tahun secara sederhana.

Kepada awak media dan undangan kawan-kawan dekat, Made Bawa mengatakan sengaja memilih waktu rilis lagu terbaru Tiari bertepatan di hari ulang tahunnya. Selain itu, single ini bisa dikatakan sebagai perkenalan, pemanasan sebelum rilis album solo Tiari yang digadang-gadang akan rilis bulan depan.

Menurut Made Bawa, materi “Geginan Peteng” sebetulnya sudah direkam empat tahun silam, namun mencari waktu yang pas untuk merampungkan proses rekaman bukanlah hal mudah. Selain sebagai ibu rumah tangga, Tiari juga masih sering manggung bersama KIS. Namun kali ini ditekadkan, harus jadi. Begitu pula bulan depan album solo Tiari sudah kelar. Barulah setelah itu akan dilanjutkan dengan rencana lain seperti duet dengan Lolot, bahkan terbetik ide menggarap rekaman bersama anak-anak.

“Sebagai permulaan, kami rilis Geginan Peteng dulu. Materi sudah ada empat tahun lalu tapi baru bisa dirampungkan rekamannya sekarang,” ujar Made Bawa yang juga bertindak sebagai produser di bawah bendera Lovevilife Pro.

Bercerita tentang “Geginan Peteng”, pun rencana album nanti, Tiari Bintang mengaku ini sebagai tantangan sekaligus pembuktian ia bisa keluar dari zona nyaman. “Di sini saya harus berani, belajar muncul sendiri. Selama ini kan kalau rekaman dan manggung, lebih banyak dikenal bersama KIS,” ujar Tiari yang makin semangat dan percaya diri tampil berkat dukungan Lolot, keluarga, dan Krisna “KIS”.

Lagu “Geginan Peteng” sendiri diakui Made Bawa terinspirasi dari perjalanan, pengalamannya berkeluarga. Sering kali ketika Tiari harus pulang malam bahkan menjelang pagi karena manggung bersama KIS, ia harus bisa mengerti. Tak jarang pula ketika berselisih paham, ia tuangkan dalam lirik lagu. Karena itulah dipilih judul “Geginan Peteng”, yang pada intinya seorang istri minta permakluman sang suami, kalau ia bekerja sama-sama untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Tak perlu cemburu, tak perlu ada ragu, tak perlu gengsi, semua dilakukan hanya karena ingin membantu suami yang penting semua demi keluarga.

Di sisi lain Made Bawa menyebutkan, sebagai solois, nantinya Tiari akan tampil dengan band pengiring tersendiri. Hanya untuk pengenalan sekaligus uji coba, Tiari akan tampil diiringi band Lolot saat mengisi acara di Luwus, 2 Maret mendatang. Dengan demikian, nantinya Tiari bisa saja tampil dengan band sendiri, atau tampil bersama KIS bahkan bukan tak mungkin bersama Lolot. Sebagai solois, Tiari Bintang pertama kali menyanyi solo lagu “Swalapatresna” yang terangkum di album Lolot “Pejalan Hidup” (2009). Namanya makin dikenal publik setelah duet bersama Tu Krisna di KIS untuk lagu “Sabar” (2012), “Jauh Panggang dari Api” (2013), “Sayang Kita Pastu Bisa” (2014) dan “Sudahlah” (2017). Jauh sebelumnya, sewaktu anak-anak, Tiari juga sempat merekam lagu berjudul “Adi Sayang” di tahun 1989. (231)

Lolot2

Lolot dan Tiari bersama ketiga buah hatinya