Lagu Baru di Ulang Tahun Anggi

Anggi1MERAYAKAN peringatan hari lahir atau ulang tahun dengan pesta dan tiup lilin, seperti anak milenal bilang, terlalu mainstream. Lalu bagaimana kalau ulang tahun ditandai dengan peluncuran rekaman baru? Nah, inilah yang dilakukan biduanita pop Bali, Anggi. Jika saat ulang tahun sang suami, 2018 lalu ia meluncurkan lagu “Rindu”, bertepatan dengan ulang tahunnya, Minggu (17/2), Anggi merilis lagu baru “Idaman Hati”.

Jadilah peringatan 29 tahun Anggi diisi dengan pemutaran video klip serta tanya jawab dengan awak media, sebelum tiup lilin seperti biasa. Sedikit berbeda dengan lagu sebelumnya, kali ini Anggi tampil dengan lagu yang bernada lebih riang, dengan lirik lagu serta video klip terkesan centil.

“Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang menemukan dan mencintai sosok lelaki sesuai tipe atau keinginannya. Meskipun wanita ini banyak yang merayu, banyak yang mengejar-ngejar, tetapi ia tetap dengan pilihan hatinya, sosok lelaki polos, tampan dan perhatian, Jadi dia sangat berharap menjadi lelaki itu bisa menjadi pendamping hidupnya,”  jelasnya.

Dikatakan, ketika D’Go memperdengarkan lagu “Idaman Hati”, Anggi langsung kecantol karena ini ia merasa lagu itu sangat pas dengan karakternya. Hanya saja proses rekamannya berjarak cukup lama dari saat saya deal untuk membawakan lagu ini. Rencana rekaman sempat tertunda dua bulan ketika sang ayah saya meninggal.

Walau  masih bermain di jalur pop, namun Anggi mengaku tantangan berat dari lagu  “Idaman Hati” adalah pada bagian nada tinggi. Jadi ia merasa harus benar-benar dalam kondisi fit untuk bisa membawakan lagu ini dengan baik. Untuk mendukung publikasi lagu ini, Anggi juga sudah merampungkan video klip yang digarap sutradara Andy Duarsa.

“Video klipnya menggemaskan, seperti isi lagunya. Penggarapan video klip cukup singkat, kejar target agar bisa rilis bertepatan dengan Ultah saya, sama seperti lagu Rindu yang dirilis saat Ultah suami. Benar-benar kilat, videonya baru kelar tak sampai seminggu sebelum rilis,” demikian Anggi.

Salah satu alasan Anggi untuk semangat merilis lagu baru karena ia memang ingin selalu eksis di blantika musik pop Bali. Bahkan ia berisaha konsisten merilis karya dengan tujuan jangka panjang, membuat satu album yang isinya lagu-lagu bertema bahagia.

Penggemar musik pop Bali mungkin hanya mengenal Anggi sebagai penyanyi, sejak ia menjadi finalis kompetisi bakat menyanyi yang digelar salah satu stasiun televisi lokal Bali beberapa tahun silam. Namanya makin dikenal publik setelah ia diajak duet bersama Manik untuk lagu “Sekadi Pianak Raja”, juga duet bersama Jun “Bintang” untuk lagu “Bani Mati” di album VI The Best Bintang. Cukup lama vakum, Anggi baru muncul kembali dengan lagu “Rindu”, September 2018 lalu.  (231)

Anggi2