“Wajar Cemburu”, Dian Kembali Lagi

Dian 2

Dian “AFI”

NAMA Dian pernah mewarnai blantika musik pop Bali dengan lagunya yang ngetop sampai sekarang, “Sing Jodoh”. Menariknya, 10 tahun lebih lagu tersebut masih diingat, Dian tak pernah merilis rekaman baru. Hingga di akhir bulan lalu, tiba-tiba saja Dian kembali muncul lagi, memperkenalkan satu lagu baru, “Wajar Cemburu”.

Waktu yang sedemikian lama tak bersentuhan dengan studio rekaman, rupanya memang membuat Dian kangen. Terlebih sejumlah rekan penyanyi seangkatannya mulai muncul lagi dengan melepas lagu baru. Pun, banyaknya dorongan dari penggemar yang menginginkannya muncul lagu.

“Banyak yang kirim pesan lewat Instagram, mendorong agar saya mengeluarkan lagu lagi. Bahkan sampai sekarang banyak yang meminta saya menyanyikan ulang Sing Jodoh,” ujar Dian kepada mybalimusic.com.

Penyanyi yang sempat adukeberuntungah di ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) di awal 2000-an ini mengaku lama tidak berkesempatan merilis lagu baru karena kesibukan pekerjaan dan rumah tangga yang tak bisa ditinggal. Kerjaan kantor yang sudah sangat menguras tenaga dan waktu , belum lagi mengurus anak. “Masalahnya juga belum ketemu lagu yang pas. Jadi nunggu lama jadi nunggu lama,” jelasnya.

Jika kemudian Dian memilih “Wajar Cemburu” ciptaan Tu Krisna, menurutnya karena lagu ini jauh lebih gampang untuk dihafalkan.  Karenanya waktu proses rekaman jadi lebih enteng dan tak memakan waktu lama untuk take vocal. Selain itu lagunya juga  ringan, dan bedanya, kali ini Dian rekaman dengan ditunggui suami dan anak. Apakah pemunculannya kali ini sekadar iseng saja, menuntaskan kekangenan akan dunia rekaman?

Astungkara akan diterusin. Setelah ini rencana saya mau cover ulang lagu Sing Jodoh. Mungkin sebelum hamil anak kedua,” pungkas Dian. (231)

Dian 1