Akhirnya, Soul Rebel Resmi Rilis “Menyanyi Menari”

SRADA banyak cara band atau penyanyi dalam mempublikasikan karya mereka. Ada yang merilis rekaman bersamaan dengan video klip, ada yang merilisnya terpisah bahkan dalam rentang waktu yang cukup lama. Hal ini pula yang dilakukan grup musik Soul Rebel. Akhir Oktober tahun lalu, band yang banyak dikenal membawakan lagu berirama reggae ini sudah memperkenalkan lagu “Menyanyi Menari”. Namun baru akhir pekan lalu, mereka memperkenalkan lagu itu secara “resmi” sekaligus mengeluarkan video klipnya.

Menurut Dewa Nanta, gitaris Soul Rebel, lagu “Menyanyi Menari” sudah mulai dipasarkan di sejumlah toko musik online  seperti Itunes, Amazon, Googleplay, Deezer, Spotify , Joox dan lainnya. Proses distribusi dilakukan oleh Tunecore di bawah bendera Soul Rebel Productions. Nah, peluncuran secara resmi single tersebut sekaligus penayangan perdana video klip dilakukan bertepatan dengan 20 tahun hari jadi  Soul Rebel, 9 Februari lalu di Warung Yuli Salsa, Tuban.

“Lagu ini menjadi semacam ajakan kepada kita semua untuk  menyanyi dan menari sambil mengikuti irama musik reggae yang menyenangkan hati,” ujar Koming Masdiasa, vokalis yang juga menciptakan lagu ini.

Ditambahkan, proses pembuatan video klip di bawah arahan Rafly J Flammes dilakukan di sejumlah tempat, melibatkan Bobby model utama berambut gimbal serta puluhan penari anak–anak beserta pelatih dancesport SDN 4 Tuban. “Semoga lagu ini bisa diterima dan dinikmati oleh seluruh pecinta musik  umumnya dan reggae khususnya, di seluruh nusantara dan dunia,” harap Koming.

Saat ini, Soul Rebel tengah menggodok rencana untuk rilis album penuh. Rencana pembuatan album sudah sekian lama tertunda, padahal ini menjadi keinginan Soul Rebel setelah belasan tahun belum hanya sempat merilis single saja. Untuk kepentingan itu pula, Dewa Nanta menambahkan, Soul Rebel mengurangi sejumlah jadwal manggung agar bisa lebih banyak punya waktu untuk mempersiapkan album baru.

Soul Rebel saat ini didukung Koming Masdiasa (vokal), Dewa Nanta (gitar melodi), Dewa Nara (bass), Ayos Carlos (keyboard), dan Gus Agung (drum). Memainkan musik multigenre, dari reggae, rock, blues, top40 hingga lagu lawas, Soul Rebel mulai manggung 9 Februari 1999. Jauh sebelum tampil mengisi acara di berbagai tempat hiburan sebagai musisi professional, mereka sudah kerap adu kebolehan di ajang festival. Tak hanya memainkan lagu milik orang lain, Soul Rebel juga membuktikan jika mereka mampu menghasilkan rekaman lagu sendiri. Ini ditunjukkan dengan rilis album “Tangga Ujung Pelangi” (2002), serta single “Bunga” (2003). Sebelum “Menyanyi Menari”, Soul Rebel merilis single “Welcome to Bali” (2017). Di luar itu, Soul Rebel juga masih aktif tampil regular di sejumlahbar di Kuta, Sanur, dan Ubud. (231)