Lagi, Nadia Berkisah Cinta Remaja

nad3

Nadia Nevita

APA yang menarik dari dunia remaja, anak baru gede (ABG)? Jika ditanya begitu, salah satu yang takkan terlewatkan pasti kisah cinta, meski banyak yang sebatas cinta monyet. Hal ini terwakili dari sosok penyanyi belia pop Bali, Nadia Nevita. Belum lama merilis “Tresna Anak Sekolah”, ia sudah melepas amunisi baru, “Kasmaran”. Dilihat dari judulnya, jelas, Nadia lagi senang-senangnya bermain di tema cinta.

Menariknya, single ke-2 Nadia ini dipersembahkan untuk sang Ibu yang berulang tahun 24 Januari lalu. Tak heran, semua proses mulai dari pemilihan lagu, rekaman, hingga suting video klip dikebut agar lagu sekaligus video bisa dirilis pada momen istimewa itu. Proses ini tak lepas dari peran besar Yong Sagita dari Bali Legato, yang memproduseri lagu ini. Yong juga yang membantu mewujudkan keinginan Nadia untuk bisa bertemu dan membawakan lagu ciptaan Tika Pagraky, idolanya.

Tak perlu waktu lama, setelah mempelajari demo lagu “Kasmaran”, awal Januari langsung proses rekaman dengan iringan musik yang diaransir oleh Dek Artha. “Untuk mendapatkan hasil maksimal juga karena ada sedikit improve yang harus diperbaiki, rekaman diulang 15 januari 2019. Lanjut suting video klip 20 Januari di danau Beratan, Bedugul.Serunya, saat pengambilan video klip berbarengan dengan pembuatan iklan salah satu minuman di lokasi yang sama. Jadinya bisa melihat Miss Universe dari dekat,” cerita Nadia.

Meskipun melelahkan, Nadia mengaku puas melihat hasil rekaman juga video klip “Kasmaran”. Menurut remaja kelahiran 8 November 2004 ini,  ia bersemangat menyelesaikan semua proses selain karena memang sangat hobi menyanyi, juga karena dukungan yang luar biasa dari kedua orangtuanya, pasangan I Wayan Budi dan Desak Made Ambarini serta orang-orang terdekat. “Inilah yang membuat saya semangat ingin merilis lagu baru lagi. Tentunya karena saya juga ingin menguji perkembangan, kemampuan di bidang menyanyi. Lewat lagu ini, masyarakat yang akan menilai kemampuan saya di bidang nyanyi, ini yang baik untuk mengevaluasi diri saya,” tutur Nadia lugas.

Meskipun tertarik dan senang aktif di dunia menyanyi, siswi kelas III SMP Negeri 3 Denpasar ini mengatakan akan tetap mengutamakan sekolah. Di sela-sela kesibukan sekolah itulah ia akan memanfaatkan waktu untuk rekaman. Setelah dua kali melepas single  berbahasa Bali, ke depan Nadia berencana akan rekaman single berbahasa Indonesia, hasil ciptaan Putra Daerah Bali. “Saat ini sudah ada lagunya, tapi belum diproses. Pelan-pelan saja, karena saya harus belajar juga untuk persiapan UN dan akan terus mengasah kemampuan untuk memainkan alat musik seperti gitar dan piano,” pungkas Nadia. (231)

nad2

Nadia Nevita