Bangkitkan Band Pop, S4dewa Jagokan “Dynda”

sa2

S4DEWA Band

MESKIPUN baru awal tahun, geliat musik di Bali sudah terasa semarak dan sangat beragam. Salah satunya dengan pemunculan nama baru, grup band yang menamakan diri Sa4dewa. Meskipun grup ini baru terbentuk, personelnya adalah wajah-wajah lama di blantika musik Bali. Lewat single pertama berjudul “Dynda”, S4dewa mencoba membangkitkan lagi era kejayaan band lagu pop di Bali.

S4dewa didukung vokalis Bari alias Gus Angga yang dulu dikenal sebagai vokalis The Patriots, gitaris Astu dan drummer Gus De (mereka berdua sebelumnya personel band Tissue), dan bassist Ichan  (personel Irish yang sebelumnya juga sempat mendukung Tissue di awal terbentuk). Dengan band masing-masing sebelumnya, personel S4dewa tak hanya berpengalaman di Bali, namun juga sempat menjajal blantika musik nasional di Ibukota.

Awalnya, Bari yang sudah cukup lama vakum bermusik, ingin mencoba rekaman lagi. Ia pun menjalin komunikasi intens dengan Ichan, sebelum berikutnya mengajak Gus De dan terakhir Astu. Menariknya Gus De mengaku ketika ditawari untuk ikut main bersama band baru, ia malah belum tahu akan main bersama siapa. Ketertarikannya untuk bermusik lagi makin kuat, setelah mendengarkan konsep lagu “Dynda”. “Saya merasa cocok dan suka dengan lagunya, ini yang membuat saya semangat bergabung di S4dewa”, ujar Gus De.

Menurut Bari, sebetulnya sudah ada beberapa lagu yang sudah diciptakan. Namun dari beberapa yang  siap direkam, disepakati mengeluarkan “Dynda” terlebih dahulu. “Kami memilih lagu Dynda sebagai single pertama, karena bagi kami lagu inilah yang sudah jadi dan paling pas mewakili karakter band,” jelasnya kepada wartawan di Kuta, Kamis (24/1).

Niat personel S4dewa untuk meminta bantuan musisi Gus Bim untuk menangani proses rekaman malah berujung ketertarikan Gus Bim untuk memanajeri band ini. Tak menunggu waktu lama, setelah rekaman selesai, lagu “Dynda” kini sudah siap diperdengarkan ke publik. Lagu ini menjadi semacam test markert sebelum rencana untuk merampungkan mini kkalbum. “Sampai saat ini sudah ada empat lagu yang direkam dan dipersiapkan untuk meramaikan blantika musik di tanah air. Selain Dynda ada lagu Terluka, Jatuh Cinta, dan Dunia Terhenti,” jelas Gus Bim.

Meskipun punya latar belakang ketertarikan dan pengaruh dari musisi maupun grup musik yang berbeda-beda, keempat personel S4dewa sepakat untuk berada di jalur pop romantis. Maka tak heran jika lagu-lagu yang mereka mainkan, sedikit banyak akan mengingatkan pada lagu-lagu dari band pop nasional semisal Ada Band. (231)

sa1

S4DEWA band, dari kiri ke kanan: Ichan, Astu, Gus De, Bari