“Bedak Uling Bangli”, Dek Ulik Kembali ke Jati Diri

Dek Ulik 2

Dek Ulik dalam video klip “Bedak Uling Bangli”

BIDUANITA pop Bali, Dek Ulik menepati  janjinya untuk merilis rekaman single terbaru di awal tahun. Satu lagu berjudul “Bedak Uling Bangli” mulai diperkenalkan ke public sejak pekan lalu. Lagu ini memiliki kesan tersendiri bagi penyanyi bernama asli Ni Made Suastini ini. Bahkan kabarnya setelah mendengarkan hasil rekamannya, ia sempat menangis.

“Iya, ketika mendengar hasilnya setelah digarap, jujur saya menangis. Saya merasa kembali ke jati diri, menjadi Dek Ulik yang sesungguhnya,” ujar Dek Ulik kepada mybalimusic.com.

Dijelaskan, sebenarnya lagu ini sudah tercipta sekitar dua tahun yang lalu. Hanya saja waktu lagu ini tercipta, ia belum berani untuk menggarap rekaman karena merasa kurang percaya diri saja. Pertanyaan terbesar, apakah  kira-kira penggema rlagu Bali masih suka lagu dengan warna seperti ini. Wajar tanda Tanya itu muncul, karena di lagu ini, Dek Ulik kembali ke style lagu Bali beberapa waktu silam.

Nah, karena sudah memiliki channel Youtube sendiri yang “memaksanya”  untuk produktif, “Bedak Uling Bangli” akhirnya direkam dan dirilis juga. “Sebenarnya saya sama sekali nggak berharap terlalu jauh dari rekaman ini. Hanya ingin mengobati kerinduan fans yang kangen dengan Dek Ulik yang dulu. Astungkara responnya sangat luar biasa,” jelas penyanyi asal Bitra, Gianyar ini.

Diceritakan, “Bedak Uling Bangli”  berawal ketika Dek Ulik iseng-iseng aja bersenandung, kemudian dibuatlah liriknya dan ia simpan di alat perekam HP. Ketika ingin memunculkan karya baru lagi, rekaman itu pun akhirnya dibongkar lagi. Ide cerita lagu ini, kata DekUlik, berasal dari curhat teman-teman yang minta dibuatkan lagu. Kebetulan tak sedikit teman-temannya yang lagi kasmaran, namun sayang pacarnya kerja di tempat yang jauh. Namun mereka mencoba berharap akan kepastian cinta, sebagaimana diungkapkan dalam lirik tiang tusing sabar ngantosang ragan beli, nak muani bagus, sabar pengertian. Bedak uling Bangli lakar melali ke Kuta, Dumadak je Beli anak muani satya.

“Umumnya sih harapan semua wanita yang menginginkan pria seperti itu. Saya sangat berterima kasih kepada bli Dek Artha karena sudah mebuat lagu ini menjadi semakin luar biasa, menjadi seperti apa yang saya mau,” komentar Dek Ulik yang menggaet rekan sesama penyanyi pop Bali, Manik, sebagai model video klip. (231)

Dek Ulik