LDR, Rainnuka Gaet Bulan Putri

Rainnuka

Rainnuka bersama Bulan Putri

RAINNUKA membuktikan semangatnya berkarya di jalur lagu berbahasa Bali. Secara konsisten, mereka menghasilkan karya baru untuk didengarkan dan dinilai public. Setelah melepas “Enough” (2017), “Bali Suci” (2018), mengawali 2019 mereka melepas single berjudul “LDR”.  Kali ini, Rainnuka menggaet biduanita Bulan Putri untuk mengisi bagian duet.

“Kami mengajak Bulan Putri karena karakter suara Bulan Putri dirasa pas untuk mengisi suara vocal wanita dalam lagu LDR ini,” jelas Guspra, vokalis Rainnuka.

Lagu sekaligus video klip “LDR” yang mulai dirilis secara resmi 11 Januari lalu ini menceritakan sepasang kekasih yang sedang rindu dan kangen karena harus menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Pesan yang ingin disampaikan, untuk mempertahankan hubungan cinta jarak jauh atau LDR adalah menjaga komitmen untuk setia, percaya satu sama lain, dan jalin komunikasi yang baik dengan pasangan.

“Kami tidak memasang target muluk-muluk. Harapan kami, single terbaru ini bisa diterima dan didengarkan oleh seluruh masyarakat Bali,” tambah Guspra.

Rainnuka Band yang bermain di jalur pop, dibentuk 2015 di Denpasar.  yang berasal dari Denpasar Bali yang terbentuk pada tahun 2015. Sedari awal, mereka didukung personel inti Guspra (vokal), Erwin (gitar 1), Dedek . Untuk penampilannya, Rainnuka didukung dua additional player, Samuel (bass), dan Billy (drum). Nama Rainnuka diambil dari singkatan kalimat “RAsakan INdahnya NUrani dan KAta”. Maksudnya, mereka selalu menciptakan sebuah lagu yang terdiri dari kata dan nada menggunakan hati nurani yang bisa didengarkan dan dirasakan indahnya. (231)