“Terima Kasih Bunda” Persembahan Khusus Pandora

pandora1

Pandora Music didukung beberapa personel lain membawakan lagu “Terima Kasih Bunda”

LAGU khusus untuk ibu? Entah sudah berapa banyak tercipta. Terlebih lagi pada momentum khusus seperti Hari Ibu. Namun lagu “Terima Kasih Bunda” terbilang istimewa. Satu karya anak panti asuhan yang kemudian direspons dengan baik, akhirnya digarap secara profesional, direkam dan dibuatkan video klip pula. Lagu maupun video klipnya dipublikasikan secara resmi bertepatan dengan Hari Ibu, 22 Desember lalu dalam acara bazaar amal di salah satu rumah makan di Denpasar.

“Terima Kasih Bunda” menjadi project perdana Pandora Creative Music yang terbentuk Oktober lalu. Mereka yang terlibat di dalamnya bukan nama baru di bidang musik. Adalah Visca Zerlinda sebagai executive produser, Dikka Ridanta (personel band indie Airplane) sebagai arranged creative dan Riyan Mae (vokalis Kanan Lima) yang bertindak sebagai music director. Lagu “Terima Kasih Bunda” dibawakan Evany Melika sebagai vokalis wanita dan Putu Sumada mengisi vokal pria. Dilengkapi pula permainan biola oleh Wintang dan puisi dari Caca.

“Ketika mendengarkan lagu ini, kita diajak mengingat kembali betapa berarti peran Ibu dalam hidup kita. Betapa besar jasa seorang Ibu hingga membuat tak ada hal yang setara yang dapat membayar jasa seorang Ibu,” ujar Dikka.

Dijelaskan, munculnya ide menggarap “Terima Kasih Bunda” berawal saat Dikka dan kawan-kawan mengisi acara di Yayasan Angel Hearts. Ketika itu sejumlah anak panti termasuk Putu Sumada yang menciptakan lagu, membawakan “Terima Kasih Bunda”. Terkesan dengan karya mereka, Dikka mengajak sang istri, Visca, untuk merekam lagu hasil tersebut agar mereka juga bisa merasa bangga karena punya hasil karya. Dari sanalah terbentuk Pandora Creative Music. Hingga Rian “Kananlima” bergabung dan sepakat untuk lebih mempermanis lagu tersebut agar lebih “komersil”.

“Lagu ini mengalami beberapa kali revisi hingga akhirnya kami sepakat menambahkan arasansemen string section untuk lebih mempermanis lagu ini,” jelas Dikka.

Di bagian lain, Linda Yupita sebagai Ketua Yayasan Angel Hearts menuturkan, mulanya lagu “Terima Kasih Bunda” diciptakan anak-anak panti saya berulang tahun September lalu. Lagu yang digarap secara diam-diam itu diperdengarkan tepat saat peringatan HUT Linda. “Waktu pertama mendengar bahkan sampai sekarang, tiap mendengar lagunya saya selalu menangis. Karena saya tahu itu semua mereka bikin dengan hati yang benar-benar jujur dan tulus,” komentar Linda.

Bak gayung bersambut, lagu spesial itu menggugah sejumlah pihak untuk serius mengabadikannya dalam bentuk rekaman. Dalam waktu cukup singkat, proses revisi lagu, penggarapan musik, rekaman hingga suting video klip dikebut. Hasilnya, “Terima Kasih Bunda” bisa diluncurkan tepat Hari Ibu 22 Desember lalu. “Dalam salah satu bait lagu juga terselip doa untuk Ibu,” demikian Dikka. (231)

pandora2

Selain meluncurkan lagu dan video klip, Pandora Music juga menyerahkan dana hasil dari bazaar amal untuk sekolah gratis yang dikelola Yayasan Angel Hearts