Jun Bintang Tutup Tahun dengan “Sepi”

Jun 1

Jun Bintang

PENYANYI pop Bali, Jun Bintang ternyata punya catatan unik di tahun 2018 ini. Jika ia mengawali tahun dengan merilis single baru, maka ia pun menutup tahun dengan single pula. Bedanya, jika awal tahun ini ia menyanyi solo untuk lagu “Bidadari”, di pengujung tahun ini ia menyanyi solo untuk lagu berjudul “Sepi”.

“Sebenarnya Sepi adalah lagu lama yang diciptaan Gede Phaii, kru kesayangan saya yang juga frontman Kroncong Jancuk. Ia sempat menawarkan lagu ini untuk beberapa penyanyi tapi merasa belum klik, dan lagu ini hanya didiamkan. Ketika saya dengarkan, saya rasa ini lagu kok keren ya… Jadi deh, saya minta ijin ke Phaai untuk membawakannya. Kebetulan warna dan lirik lagunya saya banget. Karena waktu itu belum ada judul, saya kasi judul Sepi,” jelas Jun kepada mybalimusic.com.

Seperti yang sudah-sudah, Jun juga memperkenalkan lagu “Sepi” berikut video klipnya dalam satu acara pentas bersama di Stel Peleng, Denpasar, Jumat (7/12) malam. Jika sebelumnya Jun angkat nama lewat lagu duet melankolis bersama Tika juga Lebri Partami, sekali ini ia mencoba menyanyi sendiri lagi. Namun demikian bukan berarti Jun bosan atau berhenti untuk menyanyi duet yang sempat menjadi ciri khasnya.

“Ga begitu juga sih, tergantung lagunya saja. Kalo cocok diduetin, ya saya duet lagi. Tapi ini (Sepi) memang harus solo lagunya. Terus terang ketika pergama kali mendengar lagu ini dibawakan oleh Phaii, hati saya sempat bergetar, seperti mengena ke seseorang, begitu. Bahkan pas rekaman di Sila studio, tampa terasa saya juga meneteskan air mata,” jawab Jun.

Tahun ini, Jun memang belum merilis lagu baru bersama grup bandnya, Bintang. Namun untuk solo karier, ia melepas tiga lagu, “Bidadari”, “Kangen” (duet bersama Lebri) dan yang terbaru “Sepi”. Setelah ini ia pun mengaku berencana mempersiapkan album yang merangkum lagu-lagu terbaik dari solo kariernya. Penyanyi yang di panggung selalu tampil dengan topi ini mengatakan tetap semangat berkarya meskipun belakangan makin banyak penyanyi baru bermunculan.

“Saya senang, tambah banyak talent-talent baru bermunculan. Cuma masih bisa dihitung dengan jari yang bisa terus berlanjut dan bertahan. Salah satu sebabnya mungkin karena kebanyakan mengikutin trend saja, tapi pasar yang akan menilai, yang berkualitas saja yang akan bertahan,” tandas Jun. (231)

Jun 2

Jun Bintang suting video klip untuk lagu “Sepi”