Selepas “Dream Away”, Soul & Kith Siapkan Mini Album

soul1
Soul & Kith : Aik dan Ardy

SEJAK merilis single “Dream Away” bulan lalu, nama Soul & Kith mulai banyak dibicarakan penikmat pertunjukan musik di Bali, khususnya Denpasar dan sekitarnya. Pemunculan Ardy dan Aik yang memainkan musik bernuansa folk, menjadi alternatif lain untuk mengisi pangging musik.

“Jujur, kami (Soul & Kith) merasa senang atas feedback positif masyarakat sehubungan dengan dirilisnya single pertama kami, Dream Away. Ada kebanggaan tersendiri karya kami dapat diterima dengan baik di tengah penikmat musik di Bali. Feedback dan pesan positif juga mulai berdatangan dari musisi-musisi yang akhirnya kami jadikan semangat baru yang siap kami tuangkan lewat karya-karya selanjutnya,” ujar Ardy kepada mybalimusic.com.

Soul & Kith memang bukan yang pertama muncul dengan format duo sepasang pria dan wanita dengan musik folk atau senada. Jika dari Jakarta ada Endah n Resha, dari Bali ada Pigmy Marmoset. Dengan karakter suara Aik yang kuat dan permainan gitar ambient sederhana yang dimainkan, mencoba memberikan rasa baru pada dunia musik indie di Indonesia.

Soul and Kith yang dalam bahasa lain disebut folk berarti sahabat dan saudara, terbentuk karena rasa bermusik yang sama. Bermula sejak akhir tahun lalu, Ardy dan Aik mulai berkarya sebagai Soul & Kith band. Dengan nuansa dark folk, mereka mencoba memberikan rasa musik yang beda, menggunakan lirik-lirik sederhana dengan rasa yang dalam pada tiap lagunya. Mereka seolah-olah ingin membujuk penikmatnya masuk ke dalam lagu untuk bebas berimajinasi denan pandangan, serta rasa yang muncul dari tiap nada musik yang dimainkan.

“Awalnya kali mendengar suara Aik di Instagram, saya langsung suka dan langsung menghubungi Aik untuk melakukan project bersama. Tak lama, Aik menerima tawaran tersebut.

Pas sekali karena kami punya selera musik yang sama. Jadi untuk menyatukan ide dalam proses pembuatan lagunya jadi lebih mudah,” jelas Ardy.

Ketika ditanya apakah Soul & Kith adalah project coba-coba atau iseng saja, Ardy yang sebelumnya bergabung di Morelia, dengan tegas menjawab, “Project serius dong”. Bukan sekadar ucap, selepas “Dream Away”, kini mereka tengah menggarap lagu-lagu untuk materi mini album yang akan dirilis beberapa waktu ke depan. (231)

soul2
Soul & Kith : Ardy dan Aik

 

About the author