Meriahnya Lomba Menyanyi APBD 2018

AP3

Dewan juri beserta juara kategori SMP Lomba Menyanyi APBD 2018

SALAH satu cara memperkenalkan dan mempopulerkan lagu serta penyanyinya adalah melalui lomba. Seperti yang dilakukan Alit Pewaris Bali Dwipa (APBD). Selang dua bulan setelah peluncuran mini album, mereka menggelar Lomba Menyanyi APBD 2018. Keluarga besar APBD mulai dari produser, tim kreatif serta orangtua anak-anak APBD bertindak sebagai panitia, dan personel APBD – Prahita, Aila, Minowa, dan Kania — menjadi “tuan rumah” sekaligus turut menyanyi untuk memeriahkan acara.

Layaknya lomba penyanyi anak-anak dan remaja, lomba yang digelar di Krisna Kuliner, Jl. Diponegoro Denpasar ini juga terkesan ramai dan meriah. Sejak pagi, puluhan anak-anak dengan pakaian dan tata rias bernuansa Bali sudah memenuhi tempat lomba. Tak kalah sibuknya orangtua dan pendamping yang mempersiapkan dan menyertai sepanjang lomba. Lomba diikuti 47 peserta kategori SD dan 30 peserta kategori SMP.

Sesuai namanya, lagu-lagu yang dinyanyikan peserta adalah lagu-lagu dari album APBD, yakni “Ni Ubuh”, “Manik Angkeran”, “Taksu Sesolahan”, “Kedis Lanjana”, dan “Alit Pewaris Bali Dwipa” . “Kami tidak menentukan atau membatasi, silakan peserta memilih lagu mana saja yang mereka suka dan dapat dinyanyikan dengan baik,” ujar Gus Saka sebagai produser APBD.

Lomba yang berlangsung seharian dengan tiga juri — Agung Wiradana, Nita dan Nia — akhirnya menetapkan enam pemenang untuk kategori SD, dan enam pemenang untuk kategori SMP. Untuk kategori SD, pemenangnya Ni Putu Nadia Titanya (I), AA Sri Mulyaraya (II), Ni Putu Annda Chevira Vita Felicia (III), Adrian Rio Praditya (Harapan I), I Kadek Angling Kenaka (Harpan II), Ni Kadek Ananda Dhevira Vita Felicia (Harapan III). Untuk kategori SMP, pemenangnya Ni Komang Sri Mahyoni Arlasih (I), Ni Putu Ayu Ananda ID (II), Nyoman Krisnanda Widya Pradnyawati Tangkas (III), Ni Putu Kiera Putri Iza Winata (Harapan I), Komang Ayu Kharisma Dewi (Harapan II), Putu Vania Sakanti (Harapan III).

Ke depannya Gus Saka berharap lomba menyanyi APBD bisa digelar berkelanjutan. Selain untuk makin memperkenalkan anak-anak kepada lagu berbahasa Bali, juga memberi mereka wadah untuk menunjukkan kemampuan dan menimba pengalaman, sekaligus menjalin pertemanan dengan penyanyi anak-anak lainnya. (231)

Ap2

Dewan juri beserta juara kategori SD Lomba Menyanyi APBD 2018

AP1

Personel APBD – Prahita, Aila, Minowa, dan Kania — turut menyanyi, memeriahkan Lomba Menyanyi APBD 2018