Lewat Lagu, Ungkapkan Terima Kasih untuk Ibu

WS2

Inda Prameswari, Agung Wiradana, dan Nissa Puteri

ADA banyak cara untuk mengungkapan perasaan seperti ucapan terima kasih kepada orangtua. Lewat lagu misalnya, seperti yang dilakukan Nissa Puteri. Lewat satu lagu berjudul “Suksema Ibu”, ia ungkapkan terima kasih kepada Ibu tercinta, yang telah mendukung hobinya menyanyi.

Lagu tersebut terangkum dalam satu mini album dengan judul sama ,“Suksema Ibu”. Dirilis dalam format DVD video klip, rekaman ini juga juga menampilkan Agung Wiradana dan Inda Prameswari ini berisikan 5 lagu. Tiga lagu dinyanyikan oleh Nissa Puteri, “Suksema Ibu”, “Tusing Dadi Keto”, dan “Bunga Tresna”. Satu lagu berjudul “Laksmi Puja” dibawakan Agung Wiradana, dan satu lagu lagi, “Om Nama Siwa Ya” dinyanyikan bersama-sama.

Kepada wartawan dan undangan yang hadir dalam acara peluncuran di Plaza Renon, Denpasar, Sabtu (3/11) malam, Agung Wiradana sebagai mentor Nissa Puteri sekaligus pencipta seluruh lagu mengatakan sebelumnya tak ada pikiran untuk membuat mini album.

“Inginnya menunjukkan bagaimana hasil Nissa selama belasan kali latihan vokal di bawah asuhan Agung. Jadi album ini bisa dibilang rapor Nissa dari sekian kali pertemuan latihan vokal bersama saya,” jelasnya.

Berawal lebih dari setahun lalu Ibunda Nissa minta agar Agung Wiradana bersedia membimbing, melatih vokal putrinya. Hanya karena kesibukan Agung, permintaan itu belum bisa dipenuhi. Mungkin memang sudah “berjodoh”, setelah melalui proses panjang, akhirnya Agung bertemu juga dengan Nissa. Semuanya berlalu secara alami, tahap demi tahap, dari awal Nissa belum mengenal olah vokal hingga pelan-pelan karakter vokalnya mulai terlihat.

“Setelah lebih dari 10 kali pertemuan baru terlihat hasilnya seperti apa. Yang jelas vokal Nissa unik, agak beda. Nah, biasanya kalau kelas vokal tiap kenaikan tingkat ada penampilan. Kalau saya beda, saya coba buatkan lagu yang cocok dengan karakter Nissa. Sebagai ungkapan terima kasih kepada mamanya yang sudah dengan sabar menemani Nisa latihan sejak awal, dari Nusa Dua ke Denpasar saya buatkan lagu Suksema Ibu,” papar Agung Wiradana.

Kebetulan Agung Wiradana sudah memiliki lagu “Laksmi Puja” yang sudah selesai direkam, hanya belum dirilis. Daripada menunggu lama, akhirnya disepakati berkolaborasi dalam satu mini album. “Di lagu Om Nama Siwa Ya kami tampil bersama-sama, kebetulan Inda Prameswari seusia dengan  Nissa, dan saya  mewakili generasi di atasnya,” jelasnya.

Di sisi lain Agung mengaku optimis lagu-lagu di mini album “Suksema Ibu” dapat diterima penikmat musik. Termasuk lagu “Tusing Dadi Keto” yang digarap dengan musik kekinian, ringan, sebagai lagu yang bisa mengajak pendengarnya bergoyang, sebagaimana lagu ciptaan Agung Wiradana terdahulu, “Goyang Linggis Bikin Happy”.

“Target kami , mudah-mudahan karya kami ini dapat dirterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Kami optimis dan terus berusaha, berdoa, semoga Suksema Ibu bisa diterima dan sebagai batu loncatan karya-karya berikutnya yang lebih spektakuler,” tutup Agung Wiradana. (231)

WS1

Inda Prameswari, Nissa Puteri, dan Agung Wiradana