“Tiang Masih Bisa”, Lagu Ketegaran Seorang Wanita

sd2

Shanty Dewi

APA jadinya bila kita punya pacar, lalu dia beralih ke orang lain alias move on alias selingkuh? Mungkin akan banyak yang sedih dan terpuruk. Namun kalau itu ditanya ke Shanty Dewi, maka pasti dia akan bilang, “Ya move on juga dong. Jika dia bisa, kenapa kita tidak? Tiang masih bisa.
Begitulah ungkapan Shanty Dewi di lagu barunya yang dirilis pertengahan bulan lalu. Secara jelas Shanty menuturkan, lagu ciptaan Bayu Krisna ini memang mewakili ketegaran seorang wanita, lagu yang menyemangati wanita.  Kalau ditinggal pasangan dan si cowok bisa bahagia dengan yang lain, ya kita juga harus bahagia dengan orang lain. “Gak usah sakit hati bahkan sampai gantung diri. Yening Bli bisa, tiang masih bisa, begitu cerita lagunya,” ujar Shanty Dewi.

Menurut Shanty, yang istimewa dari lagu ini adalah aransemen musiknya . Jika di bagian awal lagunya agak mellow tiba-tiba di bagian berikutnya langsung isi koplo. Di bagian awal musiknya juga diisi petikan gitar yang dimainkan langsung oleh Dek Artha. Hal inilah yang membuat Shanty puas, karena musiknya dibuat berbeda dengan lagu-lagu Shanty Sebelumnya.

Untuk single terbarunya ini, Shanty mengatakan sangat berterima kasih kepada penata musik dan rekaman Dek Artha, pencipta lagu Bayu Krisna, juga kepada produser sekaligus manajer Bayu Nirwana, dan Yasa Sega yang menggarap video klip. “Semoga lagu Tiang Masih Bisa bisa diterima masyarakat luas dan harapan bisa jadi hits. Selain itu semoga Lagu Bali makin diminati masyarakat Bali,” harap penyanyi bernama legkap Ni Kadek Santi Dewi ini.

Shanty Dewi memulai ketertarikan  terhadap dunia tarik suara sejak masih di bangku SD. Namun dara kelahiran Geriana Kangin, 24 September 1995 ini baru benar-benar meniti karier sebagai penyanyi saat masih kelas II SMA. Adalah produser Ngah Apet, yang mengajaknya rekaman untuk pertama kali awal 2013. Shanty diduetkan dengan Gek Listia dengan nama Duo Manis untuk membawakan lagu “Cemburu”. Pindah manajemen, duo ini juga berganti nama menjadi Duo Lala. Sempat menggarap single “Ngalih Tunangan” karya AA Raka Sidan dengan penata musik Gung Dea, akhirnya Duo Lala bubar. Berikutnya Shanty bertemu penyanyi senior Gung Galih yang mengajaknya bergabung di album kompilasi Putra Dewangga 2. Di album tersebut, Shanty menyanyikan lagu “Klingkang-klingkung” dan satu lagu duet berjudul “Sagak Sogok” bersama Gung Raisna. Dua tahun terakhir,  sebagai solois Shanty Dewi sudah merilis sejumlah lagu seperti “Suba  Kadung Cinta”, “Ngubuh Kedis”. Beberapa kali ia duet dengan Bayu Nirwana seperti di lagu “Legu Gembrong” dan “Cotot Lipi”. (231)

SD1

Shanty Dewi