“Body Lesung”, Hadiah 10 Tahun Perkawinan Lolak-Dek Ulik

ulik
Dek Ulik dan Made “Lolak” Arimbawa

MUNGKIN banyak orang yang khawatir dan merasa tak nyaman ketika merasa tubuhnya makin gendut atau makin “subur”. Lebih-lebih khawatir akan pandangan dan omongan orang lain. Tapi jangan salah, tubuh yang makin ‘berkembang’ justru bisa menjadi ide, memunculkan kreativitas yang menguntungkan. Inilah yang dialami Dek Ulik, yang hari ini, 20 Oktober 2018 merilis single terbarunya berjudul “Body Lesung”.

Menariknya, rilis lagu yang Dek Ulik nyanyikan bersama sang suami, Made “Lolak” Arimbawa ini bertepatan dengan 10 tahun usia pernikahan mereka. “Iya, saya sengaja pilih tanggal 20 Oktober untuk rilis lagu ini, karena hari ini 10 tahun usia pernikahan kami,” jelas Dek Ulik kepada mybalimusic.com di Denpasar, Sabtu (20/10).

Lagu “Body Lesung”diciptakan khusus oleh Widi Widiana, yang lebih dikenal sebagai penyanyi pop Bali papan atas. Menurut Dek Ulik, awalnya ia mulai merasa gerah dengan tubuhnya yang makin hari makin melar. Pikir dipikir, kenapa kegelisahan itu tidak dituangkan saja menjadi satu lagu. Cerita kepada Widi Widiana, ‘senior’ juga teman duetnya di lagu “Kudiang Jani” itu kemudian menyatakan akan mencoba membuatkan lagu seperti keluhan Dek Ulik.

“Awalnya saya juga tak percaya dia (Widi) bisa menciptakan lagu kocak seperti ini. Ketika dia kirim demonya, saya kaget sekali, begitu juga suami (Lolak). Pertama kali mendengar demo lagunya, saya dan suami tertawa. Bahkan suami langsung bilang, oke kita ambil lagu ini,” cerita Dek Ulik sembari menambahkan, jadi satu kebahagiaan dan kehormatan yang luar biasa bisa menyanyikan lagu ciptaan seorang legend lagu Pop Bali.

“Body Lesung” atau tubuh seperti lesung menjadi lagu ketiga kedua Dek Ulik bersama Lolak setelah “Meli Sambuk di Dawan” dan “Dangap-Dangap”. Rekaman duet ketiga ini pun memang sudah direncanakan sejak lama, karena keduanya sepakat untuk menargetkan harus ada lagu duet baru lagi. Pasalnya,  tiap kali ngayah menyanyi di berbagai tempat, penonton dan penggemar selalu meminta mereka membuat lagu duet yang baru, setelah “Meli Sambuk di Dawan” beberapa tahun silam.

Meski “Body Lesung” sebagai duet kedua berpeluang menjadi hits dan banyak digemari, namun Dek Ulik tak memungkiri tantangan cukup berat juga. “Meli Sambuk di Dawan merupakan lagu duet pertama dengan bli Lolak. Mungkin itu lagu itu akan menjadi legend kami berdua dan akan susah dilupakan orang. Jadi harapan saya, kalaupun Body Lesung tidak bisa melebihi suksesnya, minimal menyamai saja, saya bersama suami sudah sangat bersyukur sekali. Penggemar lagu pop Bali bisa menerima lagi karya kami dan terhibur, itu sudah sangat membahagiakan kami,” pungkas Dek Ulik. (231)

 

About the author