Dongkrak Popularitas, Rilis Ulang “Rindu Ken Adi”

Purnax

Purna

SEJAK aktivitas nge-band bersama ContiNew vakum tiga tahun terakhir, Purna Wicaksana sang drummer tak lantas menghentikan kreativitasnya di musik. Ia pun mencoba bersolo karier dengan merilis single ”Melihat Langit Biru” serta “Rindu Ken Adi”. Namun dua tahun lebih lagu ini mencoba menggelitik telinga penggemar lagu pop Bali hanya lewat foto video sederhana di channel Youtube. Hingga Purna bertemu dengan De Lingga dari Lingga Channel Multimedia, yang kemudian membuatkan video klip. Purna pun berharap rilis ulang lagu “Rindu ken Adi”, bertepatan saat hari Saraswati pekan lalu ini dapat lebih mendongkrak popularitasnya di kancah musik pop Bali.

“Sebelumnya respons publik cukup positif dan banyak yang meminati lagu Rindu ken Adi. Hanya memang perlu publishing dan promosi yang lebih dengan format yang pas dan lebih unik lagi ke depannya. Ya … saat ini geliat publik untuk lagu tersebut sudah mulai ada seiring video klip yang baru dirilis,” ujar Purna kepada mybalimusic.com.

Optimisme Purna untuk menarik perhatian penggemar lagu pop Bali cukup kuat, mengingat kini ia didukung nama-nama yang sudah cukup berpengalaman di rekaman dan video klip. Ia pun berpandangan, jika lagunya diracik ulang dan mendapat sentuhan dari senior-senior yang yang lebih profesional dan lebih dulu sukses, tentu bisa lebih cepat dikenal oleh publik dan masyarakat luas

Musisi asal Klungkung ini pun meyebutkan, upayanya menggarap dan merilis sendiri beberapa single sebelumnya karena didorong keinginan kuat untuk ingin lebih memperkenalkan dan mengembangkan seni musik di Klungkung khususnya dan Bali umumnya. Lain dari itu ia pun ingin lebih mengeksplorasi kemampuan di musik karena hobi ini sudah dilakoninya sejak kecil. “Sebetulnya dari dulu ingin lebih di vokal atau penyanyi, jadi sekarang baru kesampaian dan semoga bisa dapat diterima oleh masyarakat luas,” kata Purna.

Selepas rilis ulang “Rindu ken Adi”, Purna kini tengah fokus untuk rekaman beberapa lagu yang dipersiapkan untuk materi mini album ke depannya. Dengan mengusung corak musik pop rock progresif, Purna berharap ke depannya bisa lebih aktif lagi meramaikan kancah lagu pop Bali. Tak bermimpi muluk-muluk, ia hanya ingin karyanya bisa diterima semua lapisan masyarakat . (231)