“100 Oman”, Akur tak Hanya di Lagu

Thakur

Bayu Thakur dan Tri Puspa

DUET rekaman suami istri di kancah lagu pop Bali tak begitu banyak. Walau semacam ini sudah jamak dilakukan baik di dalam  maupun luar negeri. Salah satu duet penyanyi lagu pop Bali yang juga pasangan suami istri, adalah Bayu Thakur dan Tri Puspa. Setelah mencoba duet untuk lagu “Jaje Klepon” dua tahun silam, sekarang mereka muncul lagi dengan lagu baru “100 Oman”. Lagu ini sendiri sudah mulai dirilis secara resmi di radio-radio, 2 Oktober lalu.

“Ya, anggap saja cari hari baik. Lagu ini kami rilis bertepatan anggara kasih lalu dengan pemutaran serentak di sejumlah radio,” jelas Bayu Thakur kepada mybalimusic.com.

Ini kali kedua Bayu mencoba rekaman duet dengan sang istri, dan kali pertama mereka memproklamirkan bender baru sendiri, Tri Puspa Production. Lagu “100 Oman” yang diciptakan Prana Jaya dan musiknya digarap Dek Artha, sengaja dipilih karena kisahnya dianggap pas dengan kebersamaan, hubungan akur Bayu dan Tri Puspa. Jadi keduanya tak hanya akur di lagu namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

“100 Oman menceritakan tentang seorang istri yang didera banyak gossip, dikabarkan menjalin hubungan dengan pria lain atau selingkuh karena pergaulannya yang luas dan cara komunikasinya yang lugas. “Nah, meskipun ada gossip begini begitu, sang suami tidak peduli, bahkan 100 persen percaya dengan sang istri. Jadi 100 Oman,” jelas Bayu.

Ditambahkan, lagu “100 Oman” rencananya akan dimasukkan ke dalam album ke-2 Tri Puspa yang diperkirakan rilis awal 2019. Begotu pula video klip lagu ini belum dirampungkan, kemungkinan akan digarap sekalian pada saat menjelang edar album video klip dalam format DVD.

Bayu Thakur yang bernama asli Gede Bayudara mengawali kiprah di dunia musik dengan mendukung rekaman album Dara n Band tahun 2006. Belakangan ia malah membentuk Trio Thakur yang dikenal dengan lagu-lagu kocak seperti “Takut Kurenan”, “Sing Nyambung” dan “Ping Ping Ping” bersama dua penyanyi pop Bali lainnya, Ngurah Panji dan Gus Rajes. Selain itu ia juga sempat mendukung rekaman album kompilasi Hartapro dengan lagu “Nembak Janda Muda” dan duet bersama sang istri, Tri Puspa, untuk lagu “Jaja Klepon”.

Tak kalah dengan kiprah yang suami, Tri Puspa malah terlebih dahulu muncul di rekaman lagu pop Bali saat bergabung di album kompilasi produksi Intan Dewata Record di tahun 2004 saat masih duduk di bangku sekolah. Penyanyi kelahiran Jembrana, 7 Juli 1985 ini juga sempat mendukung album kompilasi Ngurah Gita (2007), turut mengisi album penyanyi Langlang Buana (2008), serta merilis single “Muani Playboy” (2009). Tahun 2011 ia bergabung di Harta Pro di album dedari.com volume 2 dengan menyanyikan lagu “Jantung Hati” dan “Celek Dogen”. Pertemuannya dengan Yan Tawan, pencipta dan penyanyi lagu pop Bali dari Tolai, Sulawesi, membawanya rekaman kembali untuk lagu “Tresna Pilar Utama”, “Sampun Polih Rejeki”, “Kecampakang”, “Muani Pilihan”, “Singgah di Hati” dan yang terbaru “Beli Tusing Buat Tiang”. (231)