Ulang Tahun Penentuan bagi Nadhia

nad3

Nadhia

NADHIA, penyanyi belia berbakat Bali baru saja beranjak remaja. Penembang lagu berbahasa Bali “Purnama Kasmaran” ini akan genap menginjak 16 tahun, 20 September mendatang. Momen ulang tahun kali ini menjadi spesial, bahkan bisa dibilang jadi ulang tahun penentuan bagi Nadhia. Ya, saat itu ia akan tampil di babak live round untuk acara kompetisi Voice Kids Indonesia session 3 di Global TV.

Tahap ini menjadi sangat penting bagi Nadhia untuk bisa tetap bertahan dan lanjut ke babak selanjutnya. Bersama empat peserta lain dari Bali, Nadhia masuk di dalam tim yang ditangani coach Agnez Mo. Bukan hanya merasa senang karena Agnez sendiri adalah artis idola Nadhia, namun juga ia harus berusaha semaksimal mungkin untuk tampil yang terbaik. Tak cukup hanya itu, mulai memasuki babak live rounds, ia juga membutuhkan dukungan penonton utamanya tentu masyarakat Bali.

“Ya karena bukan hanya soal bagus atau tidak, penentuan untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya juga berdasarkan vote melalui SMS. Semoga teman-teman dan seluruh masyarakat Bali berkenan mendukung saya,“ harap siswi kelas X SMA MIPA 6 SMA 1 Gianyar ini saat menggelar ramah tamah dengan awak media di Denpasar, Jumat (14/9) siang.

Untuk itu pula, selain berlatih keras untuk persiapan tampil, Nadhia juga menyimpan harapan kuat besar bisa lolos terus ke babak selanjutnya. Setidaknya dengan cara inilah, putri dari pasangan I Nyoman Karyasa dan Dhyan Oka Ananda ini ingin dapat menjadi kebanggaan tak hanya bagi keluarga, namun juga masyarakat Bali umumnya.

Bagi Nadhia, sedari awal ikut kompetisi hingga bisa lolos babak live round, memberikan kesan yang sangat luar biasa. Menambah pengalaman dalam menyanyi dan berkompetisi, sudah pasti. Lebih dari itu, ia juga mengaku sangat menikmati proses ini.

Mengomentari peserta lainnya, Nadhia mengatakan semuanya bagus-bagus. Karena itu pula ia tak mau sesumbar dan gegabah menganggap enteng peserta lain yang akan menjadi pesaingnya. “Semua kontestan bagus, semuanya punya kualitas, cara menyanyi yang baik. Hanya beda karakter vokal saja,” ucapnya.

Didampingi penyanyi Bali, De Ama yang turut menjadi “tim sukses”, Nadhia menjelaskan, untuk mendukung penampilannya mudah saja, dengan ketik TVKI (spasi) NADHIA, lalu dikirim ke 95151. Tiap hari satu nomor hanya bisa mengirim satu SMS dukungan dengan hitungan tarif SMS premium.

Mulai tertarik dan gemar menyanyi sejak kanak-kanak, dara yang akrab dipanggil Gek Na ini mendapat dukungan kuat dari keluarga terutama kedua orangtuanya. Berbagai ajang lomba sudah sempat dilaluinya, seperti Juara 1 nasional menyanyi solo FLS2N tingkat SD (2013), Finalis Kompetisi suara anak indonesia (2014), Juara 1 nasional lomba menyanyi solo PKLK masih di tahun yang sama, hingga, Juara 1 nasional menyanyi solo FLS2N tingkat SMP (2016). (231)

Nad1

Nadhia bersama kedua orangtua

nad2

Siap menuju babak “live round”