Lagu Duet Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Aro2

Arotika: Made Aro dan Tika Dewi

ADA banyak cara yang bisa dilakukan oleh musisi untuk menunjukkan rasa sayang kepada pasangan. Paling gampang, mungkin juga terkesan sangat romantis, tentu saja lewat lagu atau musik. Ini pula yang dilakukan oleh Made Aro atau yang biasa dikenal dengan nama Apri, gitaris juga vokalis grup band The Rolic. Sebagai hadiah ulang tahun pernikahannya, belum lama ini ia merilis single berjudul “Bukti Tresna”. Lagu berbahasa Bali ini malah ia nyanyikan bersama sang istri, Septika Dewi.

“Ini berawal dari ide saya untuk berbagi kebahagiaan lewat karya. Sebenarnya ingin di-launching pada saat pernikahan kami dua tahun lalu, tapi karena terbentur persiapan upacara yang harus diprioritaskan, jadi ditunda dulu. Akhirnya baru bisa direalisasikan bertepatan dua tahun pernikahan kami,” jelas Made Aro.

Bukan sekadar memberikan tanda kasih sayang kepada belahan hati, penggarapan “Bukti Tresna” juga memberikan kesan istimewa dan menyenangkan baik bagi Mae Aro maupun Tika yang menggunakan nama unik, Arotika. Lain dari itu, karena yang dimainkan kali ini lagu berbahasa Bali, tentu saja berbeda dengan apa yang selama ini ia mainkan bersama teman-temannya di The Rolic.

” Yaa … butuh penyesuaian yang luar biasa, dari segi vokal dan permainan gitar yang berbeda dari apa yang sudah biasa saya garap bersama band,” tuturnya.

Menariknya, pengalaman menggarap dan merilis “Bukti Tresna” juga memunculkan ide baru bagi Made Aro dan Tika. “Rencananya bila segalanya diijinkan dan direstui-Nya, ini akan menjadi agenda kami tiap tahun, karena misinya untuk berbagi kebahagiaan,” tukas Made Aro. (231)

Aro1

Arotika: Made Aro dan Tika Dewi