Berharap Lebih Sukses, Yessy Tunjukkan “Bukti Tresna”

Yes A

Yessy bersama pencipta lagu D’Go Vaspa dan videographer Bagus Windhi

YESSY Diana membuktikan komitmennya untuk terus berkarya di blantika musik pop Bali dengan meluncurkan lagu baru secara rutin setidaknya enam bulan sekali. Setelah sukses “Jomblo Bagia” yang muncul Februari lalu, sekarang ia sudah siap dengan satu lagu baru berjudul “Bukti Tresna”. Lagu “Bukti Tresna” yang konon diciptakan dalam waktu 30 menit, mulai diperkenalkan ke publik Jumat (7/9), ditandai dengan penayangan video klip di channel Youtube.

Sesuai judulnya, lagu ini mengungkapkan perasaan bahagia dan senang seorang dara menerima ketulusan dan bukti cinta dari sang kekasih. “Bukti Tresna” juga menjadi kerjasama pertama Yessy dengan D’Go Vaspa, penyanyi juga pencipta lagu yang karyanya cukup banyak dibawakan penyanyi pop Bali saat ini. “Kalau dua single saya sebelumnya diciptakan oleh Budi Rajapala. Untuk rekaman baru ini saya tertarik dan minta kepada D’Go  agar dibuatkan lagu, karena ciptaannya bagus-bagus dan saya rasa dia bisa membuatkan lagu yang sesuai untuk saya,” ujar Yessy kepada wartawan.

Hal tersebut dibenarkan D’Go, yang mengaku awalnya  sempat menyodorkan lagu lain, tapi ternyata kurang pas atau cocok. Begitu pun untuk memilih warna musik, dicoba beberapa macam, namun tetap dirasakan Yessy lebih tepat dan pas bermain di irama pop. “Lagunya digarap dalam waktu hanya 30 menit. Liriknya saya buat sesuai permintaan Yessy, tentang bukti cinta. Maunya dibuatkan nuansa agak sendu, tapi ga pas, atau vokalnya ga nyampai. Jadi dibiarkan tetap sesuai corak, karakter vokalnya yang ceria, dan pilihan yang tepat ya lagu model  pop,” jelas D’Go.

Untuk penggarapan video klip lagu “Bukti Tresna”, sekali lagi Yessy bekerja sama dengan sutradara Bagus Windhi dari Jibolba Barker. Meskipun lagunya bertema umum, namun untuk visualisasi di video klip, Windi mengatakan ingin menampilkan kesan berbeda dari video klip lagu Bali lainnya. Salah satunya saja menjaga agar pengadegan dalam video klip terasa natural, apa adanya. “Kalau pada kebanyakan video klip ada adegan model atau penyanyinya diatas tempat tidur di kamar dengan kostum atau gaun, busana anggun, kami mencoba apa adanya. Adegan si model baru bangun masih di atas tempat tidur ya paling tepat menggunakan pakaian tidur,” jelas Windgi.

Terhadap rilis lagu barunya ini, Yessy yang belum lama muncul berakting di film “Napak Pertiwi” berharap dan optimis bisa mencapai hasil atau sukses lebih baik dari sebelumnya. Harapan ini dirasanya sangat wajar, karena selain lagunyamemang bagus, juga respons penikmat lagu Bali. Setidaknya ini bercermin dari sukses “Pada Ngelahang” yang untuk penayangan di Youtube sudah mencapai 1,130,485 viewers, atau  “Jomblo Bagia” yang mencapai 2.007.976 viewers.

“Saya merilis lagu baru dan optimis, karena banyaknya dorongan dan dukungan dari penggemar yang berharap saya segera meluncurkan rekaman baru,” ujar dara kelahiran Nusa Penida, Klungkung ini.

Yessy Diana awalnya adalah penggemar lagu pop Bali yang lama-kelamaan tertarik untuk mencoba penyanyi. Setelah awalnya ia lebih banyak bergelut dengan pemotretan sebagai model, namun belakangan ia makin intens mengikuti perkembangan lagu pop Bali, hingga banyak bersentuhan dengan komunitas musik dan akhirnya memutuskan untuk terlibat langsung di dalamnya. Awalnya iseng-iseng mencoba menyanyi di sosmed untuk mengetahui respon orang lain, ternyata banyak yang suka. Agustus 2017 pertama kali ia merilis rekaman “Pada Ngelahang”. Mendapat sambutan baik, ia pun melepas “Jomblo Bagia” Februari 2018, dan sekarang mulai memperkenalkan lagu ketiganya, “Bukti Tresna”. (231)

yes 4

Video klip lagu “Bukti Tresna”

yes1