Ehmmm … Widi Widiana Mencoba Lebih Gaul

WW

Widi Widiana

WIDI Widiana identik dengan lagu pop Bali bernuansa irama mandarin? Kesan ini memang sudah melekat dan tak bisa dilepaskan begitu saja. Namun bukan berarti  si “Sesapi Putih” ini tak berusaha mengikuti perkembangan. Buktinya setelah angkat nama lewat duet pop modern “Kudiang Jani” bersama Dek Ulik awal tahun ini, Widi Widiana sudah punya jagoan baru lagi. Ia baru saja merilis lagu berirama modern dengan lirik ringan dan gaul, judulnya singkat dan menarik, “Ehmm…”

Menurut Widi, ide menggarap lagu ini muncul secara spontan. Maunya membuat lagu yang ringan dan mudah mengena di telinga pendengar. Masalahnya muncul ketika menentukan judul, ia sempat agak bingung. “Kalau pakai judul macam ini, sudah ada yang pakai. Pakai judul lagu seperti itu, juga sudah banyak yang sama. Akhirnya terlintas untuk membuat judul yang beda dan mungkin sedikit menimbulkan penasaran, Ehmmm … itu saja,” jelas penyanyi asal Legian, Kuta ini kepada mybalimusic.com, Jumat (7/9).

Sebetulnya lagu yang aransemen musiknya ditangani Sila ini sudah ada sejak lima bulan lalu, namun Widi sengaja tidak buru-buru melepas ke publik. Selain karena duetnya “Kudiang Jani” masih banyak digemari, ia pun tak mau rekaman asal jadi. Setelah rentang waktu agak jauh, barulah ia melanjutkan lagi project rekama single terbaru ini. “Kalau garap lagunya sih gak sampai sehari. Proses rekaman dan aransemen musiknya yang agak lama untuk mendapatkan hasil terbaik,” jelasnya.

Lagu “Ehmmm” sebagai ciptaan Widi sendiri mengangkat tema sederhana, tentang pria yang sedang jatuh hati pada seorang gadis. Namun ia bersikap biasa-biasa saja, tak mau terlalu berlebihan, banyak mengumbar rayuan dan kata-kata manis agar tidak dicap gombal.  Namun ia sendiri cukup percaya diri dengan senyum manisnya, hingga untuk menarik perhatian si gadis diungkapkan lewat satu kata saja, “Ehmmm …”. Selain menampilkan tema sederhana, lirik lagu ini juga dibuat lebih gaul dan familiar dengan pergaulan kekinian. Harapan Widi jelas, lagu ini bisa menggaet lebih banyak lagi penggemar baru dari kalangan remaja dan anak muda saat ini.

Widi menambahkan, rilis “Ehmmm” juga  diharapkan sebagai pengisi rentang waktu sebelum rilis album baru. Jika tak ada halangan, akhir tahun ini ia akan meluncurkan satu album baru berisikan 10 lagu. Bocorannya, lima lagu adalah lagu baru, sedangkan lima lagi adalah lagu lama dari hits-nya terdahulu yang diaransemen ulang dengan musik yang lebih modern dan kekinian. Namun lagu apa saja yang akan disuguhkan dengan corak baru itu, Widi masih merahasiakannya agar menjadi kejutan nanti. (231)