Ekspresikan Diri Sendiri di Luar /rif

rif

Andy /rif diapit dua musisi pendukung sebelum tampil di EC Executive Karaoke, Denpasar, Kamis (30/8)

BAGI Andy, vokalis grup band /rif, datang ke Bali sudah menjadi sesuatu biasa. Entah sudah berapa kali ia bersama grup maupun sendiri, tampil di berbagai acara di Bali. Begitu pula ia sudah kerap kali memboyong keluarganya untuk berlibur di Pulau Dewata. Namun kedatangannya kali ini memberi kesan berbeda bagi Andy /rif. Ia turut mengisi acara bertajuk “Moulin Rouge; an Intimate Music, Dance & Beauty” di EC Executive Karaoke, Denpasar, Kamis (30/8).

“Ini karena tema acaranya Moulin Rouge, saya tampil mencoba menyesuaikan baik dari kostum, juga lagu-lagu yang saya nyanyikan,” ujarnya kepada wartawan usai cek sound bersama musisi pengiring berapa saat sebelum tampil.

Bagi Andy, kesempatan tampil sendiri seperti ini tentu memberi kesan dan kepuasan tersendiri jika dibandingkan dengan tampil bersama /rif. Selain tempat tampilnya tentu berbeda, ia juga bisa menyanyikan lagu apa saja yang menjadi kesukaan dan kegemarannya, di luar hits bersama /rif. “Dengan tampil sendiri seperti sekarang, saya bisa keluar dari apa yang biasanya saya lakukan bersama teman-teman di /rif. Asyiknya ya saya bisa menyanyikan lagu yang saya sukai sendiri, lagu yang penonton request dan bisa saya penuhi itu. Kalau sama /rif ya saya kan bawainnya lagu-lagu kami sendiri. Jadi tampil solo seperti sekarang ini menjadi kesempatan untuk mengekspresikan diri saya sendiri. Hal mana tidak saya dapatkan saat main dalam grup,” jelas Andy.

Ia pun mengatakan, mengapa di band di mana pun selalu saja ada personelnya yang membuat solo project, alasannya jelas, untuk mengeluarkan sisi bermusik sendiri yang tak dipengaruhi teman-teman di band. Dalam grup /rif misalnya, tidak masalah jika ada kesempatan untuk tampil sendiri. Karena masing-masing bisa menyalurkan ekspresi di luar band. Sebut misalnya Jikun yang juga punya project Jikun Sprain atau Magie yang baru saja merilis single terbaru. Andy sendiri juga beberapa kali bekerjasama dengan musisi lain termasuk project terakhirnya berkolaborasi dengan seorang DJ. (231)