Duet “Bareng-bareng”, Awalnya Biasa Akhirnya Tertantang

Duet

Mantra Satya dan Gex-I

BIDUANITA pop Bali, Gex I kembali menunjukkan kiprahnya. Kali ini ia digaet penyanyi Mantra Satya untuk satu lagu baru berjudul “Bareng-bareng”. Lagu ini sendiri mengangkat kisah sepasang kekasih yang mencoba menjalin cinta tanpa melihat latar belakang, materi dan status sosial pasangannya.

“Sementara rilis lagunya dulu. Untuk video klip saat ini sedang dalam proses persiapan penggarapan, kami sedang mengatur waktu untuk bisa fitting costum juga sedikit latihan untuk koreografi yang harus kami lakukan,” ujar Gex-I kepada mybalimusic.com.

Penyanyi bernama lengkap I Dewa Ayu Made Widiari ini menuturkan, ketika pertama kali dikirimi demo lagu oleh Mantra Satya, ia merasa biasa saja. Namun setelah ia coba menyanyikan “Bareng-bareng” dengan gaya sendiri, Gex-I mengaku menemukan banyak hal baru. Ia pun makin tertantang untuk bisa membawakan lagu ini dengan baik dan dengan cengkok yang berbeda.

“Alhasil, kami berdua bisa membawakan lagu ini dengan baik sekali. Saya merasa beruntung dipercaya untuk berduet dengan seorang Mantra Satya. Ia penyanyi lama yang multitalenta, selain penyanyi, ia juga fotografer piawai dan video maker kocak yang banyak sekali follower-nya,” puji Gex-i.

Lagu “Bareng-bareng” juga menjadi kesempatan bagi Gex-I untuk menunjukkan eksistensi di kancah rekaman lagu pop Bali yang mulai ia geluti sejak 2011 lalu. Walau sudah cukup lama terlibat di lagu Bali, Gex-I termasuk “irit”, tidak begitu gencar untuk merilis lagu baru. Ia pun mengaku memang tidak terlalu ambisius dalam mengejar karier di dunia tarik suara. Di samping itu karena sedari awal wanita kelahiran 19 Januari ini menyanyi hanya untuk menyalurkan hobi saja. Fokusnya saat ini tentu saja pada pekerjaan tetap di kantor selain punya usaha sampingan sendiri. “Jadi saya harus bisa mengatur waktu dengan sangat baik dan mengutamakan yang memang harus saya utamakan untuk ke depannya,” kilahnya.

Setelah duet dengan Mantra Satya, Gex-I menyatakan tetap akan mencari kesempatan untuk bisa memunculkan karya baru. Setidaknyaselama penggemar lagu pop Bali masih antusias dan bisa menerima lagu-lagu yang ia nyanyikan. “Saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik  dengan harapan bisa menghibur orang banyak agar menjadi kebanggaan orangtua juga keluarga saya,” tandasnya.

Di kalangan penikmat lagu pop Bali, penyanyi yang berasal dari dusun Dadia Puri Bunutin, Bangli ini Sebelumnya dikenal dengan sejumlah lagu yang dinyanyikan sendiri maupun duet. Sebut misalnya “Ketok Pang Telu”, “Megaleng Rindu” (duet dengan Willy), “Tiang Belog”, “Roti Kembung” (duet dengan Panji Krisna Putra), “Mececimpedan” dan “Gebuh” (duet dengan Ayu Puri), dan “Sandal Jepit”. (231)