“Kanti Mati”, Nawakara Penuhi Permintaan Penggemar

NawakaraDARI sekian banyak grup band lagu berbahasa Bali yang ada saat ini, bisa dikatakan Nawakara termasuk yang sangat aktif berkarya. Berselang dua bulan setelah rilis single “Pasti Ngidang”, mereka sudah memunculkan karya baru lagi akhir bulan ini, “Kanti Mati” yang turut menampilkan biduanita bernama Cipta. Apa yang mendoroang grup band asal Abiansemal, Badung ini begitu getol mengeluarkan karya baru?

“Ya karena keinginan penggemar yang menginkan kami untuk terus merilis lagu baru. Bisa dikatakan mereka begitu menunggu karya-karya kami berikutnya. Lebih dari itu, bagaimana dengan banyak karya, kami jadi punya banyak kesempatan untuk menyapa penggemar kami di pelosok desa dengan cara main di berbagai tempat keliling Bali,” ujar Micky, vokalis Nawakara kepada mybalimusic.com.

Walau mungkin agak melelahkan, namun bagi Micky dan kawan-kawan itu tak masalah. Selama itu masih bisa dilakukan untuk kepuasan penggemar, akan mereka lakukan. Kebetulan pula selama ini mereka merasakan inspirasi untuk berkarya selalu ada, sehingga tak pernah kehabisan ide untuk dituangkan ke dalam lagu baru.

“Syukurnya karya kami selama ini bisa mengena di hati penggemar. Misalnya saja single Kanti Mati yang mendapat sambutan luar biasa. Sebagai bukti, banyak yang memutar single ini di aplikasi soundcloud. Mudah-mudahan sebelum Desember nanti kami sudah bisa rilis video klipnya, sebagaimana permintaan dari penggemar kami,” papar Micky.

Sebelumnya, Juni lalu Nawakara merilis single “Pasti Ngidang” yang mengisahkan tentang ketulusan cinta seorang pria kepada pasangannya. Rilis lagu ini juga dibarengi penggarapan video klip yang memakan waktu cukup lama karena proses editing sangat teliti. “Ke depannya astungkara kami bisa menggarap satu album lagi. Untuk sekarang ini cukup single saja dulu, sambil melihat sejauh mana karya kami diminati penggemar musik pop Bali dan sejauh mana prospeknya,” demikian Micky.

Nawakara Band mulai meramaikan blantika musik pop Bali sejak 1 September 2013. Setelah merilis sejumlah karya dan beberapa kali ganti personel saat ini Nawakara didukung formasi Micky (vokal, gitar melodi), Wick (bass), Dewa Aris (drum/cajon), dan De Purna (gitar ritem). Awalnya mengambil aliran rock alternatif, grup ini pertama kali merilis mini album berjudul “Sakit Hati” (2014). Dalam kurun tiga tahun terakhir, Nawakara merilis sejumlah single di antaranya “Demi Adi”, “Cuma Beli”. (231)