“Midnight Ride”, Kolaborasi Keren Ginda Bestari – Sound of Mine

Untitled-1KETIKA tampil di atas panggung Bali Blues Festival 2018 di Peninsula, Nusa Dua beberapa waktu lalu, musisi muda Ibukota, Ginda Bestari sempat menyampaikan akan ada project rekaman bersama grup dari Bali, Sound of Mine (SoM) yang diajak berkolaborasi saat itu. Bukan hanya cuap-cuap, rekaman bersama Ginda Bestari X Sound of Mine akhirnya diperkenalkan secara resmi ke publik mulai Rabu (15/8). Bahkan video lirik lagu berjudul “Midnight Ride” sudah mulai diunggah di channel Youtube sejak Selasa.

Lagu keren berirama rock dengan lirik berbahasa Inggris ini menjadi rekaman kolaborasi pertama Ginda Bestari dengan Sound of Mine dan kabarnya akan berlanjut dengan rekaman-rekaman selanjutnya. Selain menyanyi dan mengisi gitar, Ginda Bestari  juga langsung mengaransemen sendiri vokal dan musiknya. Sedangkan Sound of Mine dengan formasi lengkap Krisna (gitar), Iwan (bass) dan Anta (drum).

Kepada mybalimusic.com, Iwan menjelaskan sebetulnya SoM sudah kenal dengan Ginda saat bertemu pertama kali di Bali Blues Festival 2015. Hanya saja ide untuk membuat rekaman bersama baru tercetus 2018. Ide awalnya muncul dari Bagus Mantra dari Pregina Studio yang mengompori agar ada kolaborasi antara Ginda dengan SoM. “Ya … Gus Mantra yang punya ide untuk bikin project SoM sama Ginda. Dari dana kami mulai ngobrol, bagaimana kalau membikin satu original songle. Ternyata malah diseriusin dan dapat support langsung dari Gus Mantra mulai dari penggunaan studio, alat-alat rekaman. Ya jadilah single Midnight Ride,” jelas Iwan.

Setelah ini, rencananya akan dilanjutkan rekaman single kedua, membawakan lagu dari Sound of Mine. Bagi Iwan dan rekan-rekan di SoM, kolaborasi dengan Ginda Bestari menjadi satu pengalaman luar biasa. “Banyak ilmu dan pelajaran yang bisa kami dapat dari Ginda. Mulai dari roses rekaman, pemilihan sound, mixin , mastering, editing video, sampai urusan promosi. Ginda orangnya perfectionis banget, detail banget. Jadi banyak belajar darinya, dan menurut saya dia salah satu musisi yang komplit,” puji Iwan. (231)