“Bagus”, Pemanasan Tu Bandit Sebelum Album “Cinta Gila”

star2

Putu “Bandit” Staryon

APA kabar Boy n’ Bandit? Grup band yang satu ini sempat muncul mewarnai blantika musik pop Bali sekitar satu dekade lalu. Ngetop berkat lagu “Ceraiang”, cukup lama band ini tak terdengar gaungnya. Hingga akhirnya sang vokalis,Putu  Staryon mencoba menggarap solo project untuk menyalurkan kreativitasnya daklam bermusik. Sementara band masih vakum, vokalis yang banyak dikenal dengan nama Tu Bandit baru saja memperkenalkan satu lagu baru yang diberi judul “Bagus”.

“Lagu ini tetap mengusung corak musik sweet pop seperti yang dimainkan Boy n’ Bandit. Kalau sekarang saya mencoba bersolo karier, ya  mengingat kesibukan teman-teman personel band yang lain. Walau begitu saya tetap mngajak dan mendahulukan teman apabila ada kesempatan manggung, tergantung kesediaan dan waktu mereka,” ujar pria yang asal banjar Sayan, Kutuh, Ubud ini.

Meskipun sama-sama memainkan warna sweet pop, Tu Bandit berulang kali menegaskan saat ini ia muncul sebagai pribadi sendiri. “Meskipun sekarang ini untuk tampil diiringi band, saya sendiri berusaha akan penampilan kami tidak terbayang formasi yang dulu. Kalaupun sekarang saya mencoba solo karier, ya karena terlalu banyak lagu yang belum sempat saya rekam. Dalam hati ingin sekali mencurahkan kreativitas dan mempersembahkan karya ini kepada penggemar lagu Bali, agar bisa turut menghibur,” papar pria yang sehari-hari bekerja sebagai desainer interior ini.

Karena itulah, Tu Bandit menyebut rilis single “Bagus” sebagai pendahuluan, semacam pemanasan sebelum rilis album yang digadang-gadang berjudul “Cinta Gila”. Saat ini ia tengah merampungkan keseluruhan proses rekaman, dibantu penata rekaman Yoga Semara. (231)

star1

Putu “Bandit” Staryon