Lagu “Playboy” Awalnya Hanya untuk Teman-teman

weda3

Agus Weda

BERAWAL dari suka dengan lagu pop Bali, belajar membuat lagu, akhirnya Agus Weda bisa mewujudkan keinginan untuk rekaman. Satu lagu berikut video klip berjudul “Playboy” baru saja ia perkenalkan ke publik. Ternyata keinginan untuk menyanyi dan rekaman sudah sangat lama dipendamnya, namun kesempatan baru datang tahun ini. Lagu ini pun awalnya ditujukan hanya untuk teman-teman dekat saja, sebelum dikenal lebih luas melalui media sosial dan radio.

Kepada mybalimusic.com, Agus mengaku sudah tertarik dengan lagu pop Bali sejak masih duduk di bangku SD. Idolanya adalah Widi Widiana, yang pada masa itu popular dengan lagu “Sesapi Putih”. Ia pun mulai tertarik untuk menyanyi, setidaknya menjadi penyanyi kamar mandi. Hanya karena keterbatasan ekonomi, ia tak pernah mendapat kesempatan ikut kursus vokal pun ambil bagian dalam lomba-lomba atau kompetisi menyanyi.

“Tak pernah ada kesempatan buat saya untuk mengikuti kontes atau lomba. Namun begitu

saya tetap mengikuti perkembangan lagu-lagu Bali. Teman-teman waktu sekolah di SMK Harapan juga mendorong saya ikut lomba, begini begitu, coba rekaman. Tapi selain tiada biaya, saya tidak percaya diri mendengar bila ada yang menyanyi suaranya bagus, apalagi saya tak tahu teknik menyanyi,” cerita penyanyi bernama lengkap Komang Agus Wedantara ini.

Hingga tahun 2009 saat bekerja di sebuah kapal tanker di Singapura, Agus masih menyimpan semangatnya menyanyi lagu pop Bali. Ia pun iseng membuat lagu di sela-sela jam kerja, hanya untuk mengisi waktu luang. Awal 2018 terciptalah lagu “Playboy” yang masih sederhana hanya dengan kunci dasar. Lewat internet, Agus pun mencoba mencari info rumah produksi yang sekiranya mau memproduksi lagi ini. Akhirnya ia menemukan Ananta Record Studio. Ia pun mengirim materi lagu lewat WA, lalu terjadi kontak hingga akhirnya deal, musik digarap oleh Ananta Recording.

“Dalam waktu tiga hari musiknya kelar. Awal April 2018 saya pulang ke Bali dan langsung rekaman. Ini kali pertama saya merasakan bagaimana rekaman. Saya disuruh latihan take vokal, tapi tak begitu sulit,” cerita pria kelahiran Denpasar, 14 April 1986 ini.

Setelah seluruh proses selesai, Agus Weda mencoba memperkenalkan lagunya kepada teman-teman melalui media sosial, sampai terbetik keinginan mempublikasikannya lewat radio.

“Jujur saja, tak terlintas niat untuk tujuan komersial. Hanya ingin teman-teman tahu, saya juga merasakan yang namanya rekaman dan memiliki lagu sendiri. Dorongan teman-teman juga yang membuat saya akhirnya menyelesaikan video klip,” demikian Agus.

Lagu “Playboy” menceritakan seorang pemuda ganteng dan manis sehingga banyak cewek yang menyukai. Hal ini membuat lelaki lainnya cemburu karena cewek-cewek selalu melirik pria tersebut walau sesungguhnya ia sudah punya pacar. Karena memang playboy, ia masih saja melirik dan ingin memiliki cewek lain yang memujanya. (231)

weda2

Lagu “Playboy” Agus Weda