“Kairis”, Jun Bongkar Lagi Lagu Lama

Jun1

Jun BIntang

BARU beberapa saat merilis single duet “Kangen” bersama Lebri Partami, Jun “Bintang” kembali meluncurkan karya baru. Awal pekan ini, ia memperkenalkan single sekaligus video klip terbarunya yang berjudul “Kairis”. Untuk penggarapan video, selain mengajak model baru, Jun juga bekerjasama dengan pelukis kenamaan Bali, Nyoman Sujana “Kenyem”.

Kepada mybalimusic.com, Jun mengelak jika dikatakan terlalu buru-buru atau begitu cepat mengeluarkan karya. Begitu pula ia tak khawatir rilis lagu “Kairis” akan menutupi atau malah menenggelamkan lagu “Kangen” yang terbilang masih hangat dan dalam masih banyak digemari.

“Soal itu saya nggak khawatir. Yang satunya kan lagu duet, yang ini solo, saya sendiri. Selain itu corak lagunya juga beda, jika Kangen agak enerjik, lagu Kairis malah bertempo pelan,” jelas Jun.

Selain itu penyanyi bernama asli Made Juniarta ini menjelaskan, ia memang sudah merencanakan tiap tahunnya merilis beberapa karya. Secara bergantian ia melepas lagu duet, lalu solo, duet lagi, dan solo lagi. Soal lagu “Kairis” tentang kisah sepasang kekasih yang terpaksa harus berpisah, menurut Jun memang terbilang lagu sedih, setipe dengan “Sayang” atau “Sakit” yang mellow. Apakah Jun ingin mengulang kembali keberhasilannya mengharu biru penggemar dengan lagu mellow yang bernuansa galau? “Iya ya … boleh juga dikatakan begitu,” ujarnya sembari tertawa.

Lagu “Kairis” sendiri bukanlah lagu baru. Ini untuk ke sekian kalinya Jun mengaransemen ulang stok lagu lama yang pernah dirilisnya bersama Bintang. “Kairis” sudah pernah ada di album “Playboy Funky” (2005).  Sebelumnya, Jun merilis ulang “YSJTLKTTTNN” dengan judul baru “Jodoh”. Walau demikian Jun membantah dikatakan kehabisan ide sehingga harus membongkar kembali lagu lama.

“Ngga begitu. Saya memang ada rencana merilis kembali beberapa lagu lama yang bagus namun dulu mungkin kesannya kurang banyak yang tahu. Nah, ketika saya mencoba meminta pendapat penggemar, jika merilis ulang lagu mana yang sebaiknya saya ambil, kebanyakan memilih lagu Kairis dari beberapa judul yang saya sodorkan,” pungkasnya. (231)

Jun2

Adegan video klip lagu “Kairis” Jun Bintang